Prancis Promosikan Kota Destinasi Wisata Baru

Canoeing in the Dordogne ini adalah salah satu destinasi yang ditawarkan Prancis. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia mempromosikan destinasi wisata baru di negara tersebut yaitu Nouvelle Aquitane yang juga merupakan kawasan pertanian terpenting di Prancis.

Perwakilan dari Badan Pariwisata Prancis Atout France, Winnalia Lin mengatakan, di Jakarta, Selasa (13/3/2018), kawasan tersebut terkenal dengan kekayaan tanahnya, serta sebagai penghasil produk kuliner khas Prancis yang ternama seperti hati angsa atau foie gras, cabai espelette, mentega Charentes-Poitou, kerang oyster Oleron, dan juga stroberi Perigord.

“Kawasan Nouvelle Aquitane juga dikenal sebagai asal dari produsen anggur yang terkenal di dunia, seperti Saint-Emillion, Chateau Margaux, Medoc dan Bordelais,” ujar Winnalia.

Istana de la Bourse menjadi salah satu spot destinasi menarik di Prancis. Foto:IG

Nouvelle Aquitane terletak di sebelah barat daya Prancis dan berbatasan langsung dengan Spanyol. Secara geografis, kawasan tersebut diperkaya dengan area laut dan daratan yang kemudian berkontribusi pada sumber daya kuliner beragam, meliputi hasil makanan laut seperti tiram, tuna sirip biru, dan ikan todak, serta hasil pertanian.

Di luar beragam pilihan kuliner, Nouvelle Aquitane juga telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO, untuk tempat-tempat bersejarahnya, termasuk gua-gua yang didekorasi di lembah Vre dan Gereja Saint-Lonard de Noblat.

Kawasan ini juga merupakan rumah bagi setengah dari kota Bordeaux yang merupakan pembangunan perkotaan terbesar yang pernah terdaftar di UNESCO.

Atout France meyakini bahwa wilayah Nouvelle Aquitane bisa menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang mengunjungi negara ini, di luar kota destinasi lain di Prancis yang sudah populer di kalangan para turis, seperti Paris, Lyon, Montpellier, Touluse, Marseille dan Nice.

(adh/ant)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya