Festival Komodo Dimulai, Berbagai Atraksi Digelar

Salah satu penampilan tarian adat yang ditampilkan dalam pembukaan Festival Komodo 2018,Senin (5/3/2018). Foto:IG

JELAJAH NUSA – Pembukaan  Festival Komodo 2018 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung,Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat,Flores,Nusa Tenggara Timur,Senin (5/3/2018) kemarin cukup meriah. Pemerintah setempat terlihat sudah mempersiapkan segala suatunya sehingga membuiat event ini memang menarik.

Ada beragam atraksi seni dan budaya daerah Manggarai yang telah disiapkan untuk memeriahkan dan mensukseskan “Festival Komodo 2018” ini.

Karnaval Festival Komodo 2018 menampilkan berbagai ornamen yang terkait Komodo. Foto:IG

Kegiatan yang masuk dalam daftar 100 Calender of Events 2018 premier skala internasional ini melibatkan seluruh masyarakat Manggarai Barat, pihak Pemerintah Daerah, serta instansi terkait.

Festival akan berlangsung selama 6 hari, 5-10 Maret 2018 dengan menampilkan berbagai kesenian daerah, lomba bahari, dan berbagai lomba lainnya. Termasuk atraksi budaya, hiburan musik, dan lainnya.

Sebelum acara pembukaan, diawali dengan parade patung komodo yang melewati rute jalan utama dan berakhir di venue utama Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung.

Selanjutnya, Road to Komodo Fiesta dilaksanakan pada 5-10 Maret 2018 di panggung utama yang berlokasi di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung.

Selain masyarakat umum pelaku bisnis pariwisata seperti perhotelan juga ikut dalam memeriahkan Festival Komodo 2018. Foto:IG

Even ini juga dimeriahkan dengan stand-stand bazaar dan kuliner pada 5-10 Maret 2018 di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung, Labuan Bajo.

Stand kuliner akan diramaikan oleh kehadiran beragam makanan khas daerah dan produk unggulan UMKM setempat.

Tidak ketinggalan pertunjukan seni dan budaya yang akan menampilkan berbagai atraksi budaya lokal, yang akan berlangsung 5-10 Maret 2018 berlokasi di venue utama.

Keindahan panorama Laboan Bajo membuat destinasi ini menjadi buruan wisatawan. Foto:IG

Pertunjukan seni akan dirangkaikan dengan penayangan Layar Film Labuhan sepanjang festival ini berlangsung, di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung.

Salah satu even yang paling ditunggu adalah pertunjukan Tari Caci, akan berlangsung selama dua hari pada 6-7 Maret 2018 berlokasi di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya