Pesan Ustadz H Oman di Safari Ramadhan PHRI Sari Ater Kamboti Hotel

KLIKNUSAE.com – Ustadz H Oman Hidayatuddin mengingatkan bahwa tak sedikit orang yang melaksanakan Shaum (puasa), namun ibadah puasanya justru rusak.

“Betapa banyak orang-orang yang melaksanakan shaum, tetapi rusak nilai shaumnya karena persoalan hanya menahan dahaga dan lapar,” kata Ustadz H Oman saat menjadi penceramah pada cara Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat di Sari Ater Kamboti Hotel, Senin 25 Maret 2024.

Oleh karena itulah, lanjut Ustadz Oman–saat membacakan hadist Rasulullah SAW, umat muslim harus benar-benar memahami hakekat sebenarnya dari menjalankan kewajiban puasa.

Puasa bukanlah hanya meninggalkan makan, minum, bercampur dengan istri, dan tidak berbicara.

BACA JUGA: Moment Menarik di Gebyar Ramadhan Iftar Hotel Sari Ater Kamboti, Ada Undian Voucher Staycation Juga Lho

H. Dodi Ahmad Sofiandi, saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat di Sari Ater Kamboti Hotel, Senin 25 Maret 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

“Shaum itu, melatih kesabaran sehingga seseorang harus bersikap sabar dan menahan diri. Hati-hati di waktu siang itu jaga pembicaraan dan perbuatan yang sia-sia,” paparnya.

Menutut Oman, ada beberapa hal berbagai macam hal yang dapat merusak puasa seseorang. Seperti berdusta, berkata palsu, bersaksi palsu, melakukan perbuatan keji dan mungkar.

Pada bulan penuh berkah ini, Oman mengajak, agar umat muslim menghindari sikap angkuh, ujub atau merasa paling baik.

Riya’ atau kebaikannya ingin dilihat orang lain, hasad atau dengki, dan berbagai macam perbuatan tercela lainnya yang dilarang oleh agama.

BACA JUGA: Hotel Hilton Bandung ‘Kerahkan’ Karyawan Back Office untuk Acara Safari Ramadhan PHRI

Vini Noviani, General Manager Sari Ater Kamboti Hotel. Foto: Adhi

Apresiasi Ketua PHRI Jawa Barat

Hadir dalam acara Safari Ramadhan PHRI ke-32 yang dibuka dengan Buka Puasa Bersama ini, Ketua PHRI Jawa Barat H. Dodi Ahmad Sofiandi.

Kemudian, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat H. Herman Muchtar, Sekretaris PHRI H. Herie Hermanie Soewarma, General Manager Sari Ater Kamboti Vini Noviani.

Pemberian bingkisan dari sponsorhip Masako. Foto: Adhi

 

 

Sementara itu, Ketua PHRI Jawa Barat H Dodi Ahmad Sofiandi menyampaikan apresiasi kepada Sari Ater Kamboti yang telah menjadi tuan rumah kegiatan Safari Ramadhan ini dengan cukup baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Sari Ater Kamboti yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan acara buka puasa bersama ini,” ujar Dodi.

BACA JUGA: Safari Ramadhan PHRI di Grand Pasundan Hotel Dipenuhi Jamaah

Pemberian plakat penghargaan atas partisipasi Sari Ater Kamboti Hotel dalam pelaksanaan Safari Ramadhan PHRI Jawa Barat. Foto: Adhi

Berkembang Lebih Baik Lagi

“Mari, kita doakan agar perusahaan ini terus berjalan dan berkembang lebih baik lagi di kemudian hari,” sambungnya.

Dikemukakan Dodi, memasuki hari yang ke-14 pelaksanaan Safari Ramadhan semuanya berjalan lancar.

“Kita manfaatkan momentum Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan melaksanakan puasa lahiriyah dan batiniyah sesuai tuntunan al-Qur’an dan al-Sunnah, Insya Allah kita akan memperoleh hikmah yang sangat tinggi,” tutupnya.

BACA JUGA: Ramadhan Boom Sari AterBertabur Promo Menarik, Apa Saja?

Foto bersama pengurus PHRI Jawa Barat dengan para santri Panti Tahfiz Qur’an Sulaemaniah. Foto: Adhi

Di tempat yang sama, General Manager Sari Ater Kamboti Vini Noviani menyatakan rasa syukur karena telah diberikan kesempatan untuk melaksanakan Safari Ramadhan.

“Semoga langkah kita hari ini diberkahi oleh Allah SWT, dan kita bisa dipertemukan kembali pada ramadhan berikutnya,” kata Vini.

Sebelum melaksanakan sholat tarawih berjamah, manajement Sari Ater Kamboti Hotel memberikan santunan kepada para santri Panti Tahfiz Qur’an Sulaemaniah.

Pemberian santuan tersebut dilakukan langsung oleh GM Sari Ater Kamboti, Vini Noviani. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya