Pengusaha Tionghoa Optimis Pasangan AMIN Bawa Perubahan Positif

KLIKNUSAE.com – Sebuah momentum bersejarah telah terjadi. Ketika pasangan AMIN atau capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran mereka telah menjadi cermin dari semangat optimisme yang mengalir dalam jiwa rakyat Indonesia saat menyambut pesta demokrasi yang akan datang.

Termasuk keinginan perubahan agar kondisi investasi di tanah air semakin membaik, dan menjadi harapan besar bagi para pengusaha.

Salah satunya, datang dari pengusaha dan tokoh Tionghoa terkemuka, Henry Husada. Selaku CEO Kagum Group dan tokoh UMKM Jawa Barat,  ia memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pasangan AMIN ini.

BACA JUGA: Anies Baswedan Hadiri Jalan Sehat di Stadion Si Jalak Harupat, Sekaligus Apel Siaga

“Pendaftaran AMIN ini mencerminkan semangat rakyat yang merayakan momen bersejarah ini. Terbukti ribuan massa membludak untuk mengantar ke KPU. Mereka datang dengan sungguh-sungguh, bukan semata karena janji-janji transaksi ekonomi,” kata Henry dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 20 Oktober 2023.

Atraksi Seni Rakyat

Henry Husada, pengusaha dan Tionghoa yang sekaligus CEO Kagum Group ketika ikut menyaksikan pendaftaran pasangan AMIN, Kamis 19 Oktober 2023. Foto: Ist

Henry menambahkan bahwa proses pendaftaran AMIN juga ditandai  oleh atraksi seni rakyat yang mempesona. Dimana, situasi ini  sekaligus menjadi wujud keberagaman budaya Indonesia.

Diantara dengan iringan lagu “Yalal Waton,” Barongsai yang mempesona, tarian khas Papua yang memukau, dan kreativitas anak muda dalam berpakaian.

BACA JUGA: Anies Baswedan Kunjungi Museum Tionghoa Bandung, Beberapa Dialog Ini Muncul

“Melihat warna-warni diatas,  mencerminkan dukungan lintas golongan yang tulus kepada pasangan ini,” lanjut Henry.

Menurut Henry, momen ini bukan hanya sekadar pendaftaran pasangan calon pemimpin, tetapi juga merupakan tonggak awal bagi pesta demokrasi yang sehat di Indonesia.

“Ini adalah awal yang baik bagi pesta demokrasi yang sehat di Indonesia. Diwarnai oleh keragaman dan dukungan yang tulus,” katanya.

BACA JUGA: Dalam Forum Investasi Jakarta, Anies Tawarkan Ini Kepada Para Delegasi

Sebagai seorang pengusaha, Henry melihat bahwa pendaftaran AMIN membawa sinyal positif bagi dunia usaha. Dia yakin bahwa pasangan ini dapat menciptakan iklim yang kondusif.

Khususnya, perkembangan ekonomi di masa mendatang. Dengan segala keyakinan dan optimisme ini, pesta demokrasi Indonesia tampaknya telah memasuki babak baru yang menjanjikan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya