Ingin Liburan, Begini Protokol Hotel dan Restoran Yang Harus Dipatuhi

Kantor berita Antara Selasa (2/6/2020), melaporkan, Dinas Pariwisata Sumbar menggelar simulasi kedatangan wisatawan ke provinsi itu dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai kebijakan yang diwajibkan dalam era normal baru (new normal).

“Kami simulasikan dan dokumentasikan sebagai acuan bagi wisatawan serta pelaku usaha pariwisata di Sumbar bagaimana standar protokol kesehatan yang wajib dipenuhi saat era “new normal”, kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial di Padang.

Diskenariokan dua orang wisatawan yaitu Kak Tyas dan Kak Roos datang dari Jakarta untuk berlibur di kampung halaman, Ranah Minang.

Tujuannya adalah Kota Wisata Bukittinggi yang telah menerapkan “new normal” dan mulai membuka kembali sejumlah hotel dan objek wisata untuk wisatawan.

Prosedur kesehatan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dijalankan sesuai SOP berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI, Agoes dan EGM Angkasa Pura II Yos Suwagiono menyebut SOP yang diterapkan di BIM adalah standar internasional baik di terminal kedatangan atau keberangkatan.

Selepas dari bandara, Kak Tyas dan Kak Roos berangkat menuju Bukittinggi. Namun karena perut mulai keroncongan, mereka singgah untuk makan siang di Padang Panjang.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya