Mengenal Sekolah Selam di Ujung Timur Indonesia

Sementara itu Direktur PDA Shopia Melisa Sorontouw menjelaskan, dengan adanya sekolah menyelam maka anak-anak muda Kabupaten Jayapura mempunyai peluang pekerjaan, karena sudah terlatih dengan baik. Selain itu, mereka juga bisa juga menjadi atlet selam. Untuk mendukung aktivitas Papua Diving Academy, pengelola menggandeng Papua Language Institute (PLI) untuk pengembangan sumber daya manusia para diving guide.

Kabupaten Jayapura dengan luas wilayah mencapai 11.157 km persegi, mempunyai puluhan objek budaya dan destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisatanya Teluk Tanah Merah yang merupakan hamparan pantai dan panorama bawah laut nan eksotik dari pesisir Tablasupa di Distrik Depapre.

Di kawasan Teluk Tanah Merah, terdapat pantai dan spot bawah laut yang cukup indah, diantaranya Kampung Tablanusu, Kendate, Dormena, dan yang paling menarik adalah di Kampung Bukisi. Untuk dapat menjelajahi spot itu, Papua Diving Academy menyediakan paket-paket perjalanan yang menarik dan  terjangkau bagi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman menyelam yang seru.

Akses ke Pantai Tablasupa bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan sewa maupun pribadi. Dengan waktu perjalanan satu setengah jam dari Kota Sentani. Untuk wisatawan yang mempunyai hobi diving atau snorkeling dan ingin menjelahi beberapa spot di pantai Tablasupa juga tersedia peralatan menyelam dan pemandu wisata yang terlatih dari Papua Diving Academy.*** (IG)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya