Sejumlah Daerah Perkenalkan Destinasi Unggulan Di GWBN

Mendorong masyarakat Indonesia untuk memilih berwisata ke berbagai daerah daripada ke luar negeri. Termasuk upaya meningkatkan kunjungan wisata untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan asing dan 275 juta wisatawan nusantara pada 2019.

Sementara di JCC Hall B diselenggarakan event serupa dengan yang diselnggaraan oleh Sekota Tinggi Pariwisata Trisaksi Jakarta.

“Destinasi Indonesia Expo 2019, sesuai targetnya, mengusung tema ‘Teknologi dan Milenial’,” kata Chairperson Trisaksi Tourism Award Wiryanti Sukamdani saat memberi sambutan di peresmian Destinasi Indonesia Conference di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Sumatera Utara, Muchlis memperlihatkan Majalah Pariwisata Klik nusae. Foto: adhi

Di samping sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar, sektor pariwisaata juga dinilai Wiryanti sebagai alat pemersatu bangsa.

“Jadi, bisa saling mengunjungi antar wilayah. Mempererat tali silaturahmi sekaligus berwisata,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memaparkan sejak tiga tahun lalu sudah menyurati pemerintah daerah untuk setidaknya satu kabupaten atau kota punya satu objek wisata.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya