Hotel Papandayan Raih Gelar Juara I Tahfidz Qur’an

Tantan Syaban (kanan) perwakilan dari Hotel Papandayan menerima tropi dan hadiah Juara I lomba Tahfidz Quran HUT PHRI ke-49 Jawa Barat. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

JELAJAH NUSA – Qori Tantan Syaban dari Hotel Papandayan akhirnya berhasil merebut juara I perlombaan Tahfidz Qur’an yang berlangsung di Hotel Savoy Homann Jalan Asia Afrika,Kota Bandung,Senin (5/2/2018).

Perlombaan dalam rangkaian HUT PHRI ke-49 ini merupakan yang pertama kali diadakan.

“Lomba Tahfidz Qur’an kali ini cukup membanggakan karena pesertanya diluar dugaan kami. Termasuk yang hadir juga dari luar Bandung,seperti Depok dan Indramayu,” kata Ketua Pelaksana Tahfidz Qur’an, H Tatang dari Majelis Taklim Al Uspar PHRI Jawa Barat.

Rina Qoriah perwakilan Cinnamon Hotel Syariah sebagai Juara II Tahfidz Quran. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Menurut Tatang, jumlah utusan dari management hotel yang mengirimkan qori dan qoriah mencapai 41 orang. Angka ini diluar perkiraan karena di akhir pendaftaran jumlah yang masuk 38 orang,namun kemudian tiba-tiba karena uzur ada yang mengundurkan diri.

“Setelah diverifikasi lagi jumlahnya tinggal 35 orang. Nah, memasuki siang hari kemudian ada yang mendaftarkan sehingga semuanya mencapai 40 orang,” jelas Tatang.

Qoriah Sekarningrum dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung saat menerima piagam penghargaan dan dari sebagai Juara III Tilawatil Quran HUT PHRI ke-49 Jawa Barat. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Dikemukakan Tatang, bahwa dalam kegiatan lomba Tahfidz Quran para dewan juri yang terdiri dari tiga orang melakukan penilaian dengan sangat objektif. Dalam proses adab tilawah bukan hanya perform atau pakaian,tetapi ketika para peserta hadir di arena perlombaan seperti cara duduk,cara memegang mikrofon dan memulai juga menjadi penilaian.

Dewan juri foto bersama dengan para juara lomba Tilawatil Quran. Foto:Jelajah Nusa/adhi

“Terakhir yang paling penting menjadi penilaian dewan juri adalah makhorijul huruf (pembacaan ayat Al-Quran yang fasih dan benar),” kata Tatang saat memberikan sambutan dihadapan peserta sebelum membagikan piagam lomba.

Diakhir acara lomba Tahfidz Quran seluruh peserta foto bersama dengan penuh kegembiraan. Foto:Jelajah Nusa/adhi

Tatang pun mengatakan dalam perlombaan ini tidak semata-mata mencari pemenang,namun jauh lebih penting dari itu adalah mempeerat silahturahmi sesama keluarga besar perhotelan di bawah organisasi PHRI.

Para peserta lomba Tahfidz Quran HUT PHRI ke-49 Jawa Barat. Foto:Jelajah Nusa/adhi

Berikut adalah para pemenang Lomba Tahfidz Al-Quran HUT PHRI Ke-49 Jawa Barat;

Juara I   : Papandayan (Tantan Syaban)

Juara II  : Cinnamon Hotel Syariah (Rina)

Juara III : Bumi Wiyata Depok (A. Fadilah)

 

Juara Harapan  I   : El Royal (Atep Kurnia)

Juara Harapan  II  : Astria Graha (Siti Hamidah)

Juara Harapan  III : STP Bandung (Sekarningrum)

 

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya