Resmikan Apartemen Transit, Kang Emil Sebut Jalur Menuju Kesejahteraan

KLIKNUSAE.com – Jalur menuju kesejahteraan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Jawa Barat semakin terbuka lebar.

Gubernur Jawa Barat yang visioner, Ridwan Kamil, kembali menorehkan sejarah dengan meresmikan Apartemen Transit yang disediakan khusus untuk mereka.

Upacara pengukuhan berlangsung meriah di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 18 Juli 2023 lalu

Apartemen Transit ini menjadi persembahan penuh perhatian Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat berpenghasilan rendah.

BACA JUGA: Garut Hebohkan Karnaval KKJ-PKJB 2023, Begini Respon Ridwan Kamil

Diwujudkan dengan mengutamakan pelayanan bagi mereka yang berprofesi sebagai buruh, pedagang kecil, dan berbagai profesi dengan penghasilan minim.

“Kami yakin untuk mencapai kesejahteraan, terdapat dua jalur yang harus ditempuh: meningkatkan upah atau mengurangi pengeluaran,” kata Ridwan Kamil.

“Namun, mengingat dinamika makroekonomi, tidak selamanya kenaikan upah adalah solusi yang tepat,” ujar Gubernur dengan bijak,” sambungnya.

Tidak hanya Apartemen Transit, Pemdaprov Jabar juga gencar mengembangkan beragam program lainnya untuk memastikan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah terjamin dengan baik.

BACA JUGA: Ini Pesan Gubernur Ridwan Kamil di Rakerda III PHRI Jabar

Proyek Ambisius

Salah satu proyek ambisius yang akan segera digulirkan adalah pembangunan hunian berkonsep “Three in One” yang berlokasi strategis dekat kawasan industri (pabrik).

Gubernur Ridwan Kamil menjelaskan konsep inovatif ini dengan penuh semangat.

“Kami tengah mengembangkan rusun yang akan berdekatan dengan kawasan industri. Pelaku industri turut berkontribusi dengan menyediakan lahan,” tegasnya.

Sedangkan pembangunan akan dilakukan oleh Real Estate Indonesia (REI). Pembelian unit hunian akan langsung diberikan kepada pekerja yang bekerja di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Di Acara Synergi Ngopi, Gubernur Ridwan Kamil Dukung ‘Silicon Valley’

Jika proyek konsep revolusioner ini berhasil terwujud, Gubernur yakin bahwa para pekerja berpenghasilan rendah akan mengalami peningkatan kesejahteraan yang signifikan.

“Konsep ‘Three in One’ ini akan membawa manfaat besar dengan mengurangi pengeluaran bulanan mereka. Sebagian besar masyarakat Indonesia.

Khususnya pekerja berpenghasilan rendah, menghabiskan hampir 30 persen dari pendapatan mereka untuk transportasi, kepemilikan kendaraan bermotor, pembelian bahan bakar, dan sejenisnya.

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup Jabar Berikan Peringkat Biru dan Merah Kepada 12 Hotel Ini

Dengan tinggal, bekerja, dan berekreasi di satu tempat, ini akan menjadi keunggulan yang tak terhingga bagi mereka,” papar Gubernur penuh keyakinan.

Semakin terang panggung kesejahteraan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil terus membuktikan komitmennya dalam memberikan solusi berkelanjutan demi kesejahteraan rakyatnya.

Program Apartemen Transit dan konsep ‘Three in One’ adalah cerminan nyata dari langkah progresif untuk menghadirkan masa depan yang lebih cerah dan Jalur menuju kesejahteraan bagi masyarakat Jabar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya