Pengunjung TSI Bogor Diberi Kesempatan Memberi Susu ke Beruang, Cuma Moment Ini Saja

KLIKNUSAE.com – Menyambut  World Bear Day atau Hari Beruang Sedunia, TSI Bogor, Jawa Barat, mengampanyekan Gerakan Cinta Beruang.

Kampanye tersebut dilakukan dengan cara memberikan kesempatan interaksi kepada pengunjung untuk bisa lebih dekat dengan beruang.

“Kami lakukan kampanye Gerakan Cinta Beruang dengan mendekatkan pengunjung ke satwa ini. Salah satunya adalah ikut memberi susu kepada beruang,” kata Manager Marcomm Taman Safari Bogor Danang Wibowo dalam keterangan di Bogor, Sabtu 18 Maret 2023.

Danang menjelaskan Taman Safari Bogor menjadikan Hari Beruang Sedunia yang diperingati setiap tanggal 23 Maret sebagai momentum penting. Yakni, untuk mendedikasikan penyelamatan dan perlindungan beruang.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Beri Nama Bayi Gajah TSI Pulisia Apa Artinya?

Pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan yang dibalut dengan kuis dan undian berhadiah di Taman Safari Bogor mulai 17-19 Maret 2023.

“Gelaran Hari Beruang Sedunia dipusatkan di Baby Zoo Taman Safari Bogor. Salah satu kegiatan yang memancing antusiasme pengunjung adalah berinteraksi langsung dengan Beruang Cokelat,” kata Danang.

Selain itu, Taman Safari juga menggelar “keeper talk” sebagai program edukasi untuk mengenal lebih dekat dengan satwa beruang.

BACA JUGA: Gowes di Taman Margasatwa Ragunan, Ini Harga Sewa Sepeda

General Manager Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan mengatakan peringatan Hari Beruang Sedunia hajatan rutin dilaksanakan Taman Safari Bogor.

Yaitu,  sebagai bentuk refleksi pentingnya menjaga dan menyayangi satwa beruang di dunia.

“Rata-rata pengunjung Taman Safari Bogor menyukai beruang jenis Panda Giant. Panda Giant dan Panda Merah kami tempatkan di Istana Panda,” jelasnya.

“Saat ini, Istana Panda menjadi stage favorit pengunjung karena lokasinya yang sangat fenomenal. Yakni berada di antara Pegunungan Gunung Gede Pangrango. Sejuk, cantik dan bikin betah berlama-lama,” sambungnya, sekaligus menutup penjelasan tentang satwa yang ini. ***

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya