Sandiaga Uno Beri Nama Bayi Gajah TSI “Pulisia”, Apa Artinya?

BOGOR, Kliknusae.com  – Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat kehadiran warga baru. Seekor bayi gajah yang usianya belum genap satu tahun itu pun mendapat nama yang unik dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Saat berkunjung ke TSI, Sandiaga berkesempatan memberikan nama bayi gajah itu dengan sebutan “Pulisia”, yang memiliki arti “Pulihkan Indonesia”.

“Nama Pulisia diberikan Pak Menteri  sela-sela kunjungannya ke lembaga konservasi eks situ Taman Safari Indonesia pada Jumat pagi 28 Mei 2021, sekira pukul 10.00 WIB,” ungkap Public Relations TSI Bogor, Yulius H Suprihardo di Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (30/5).

Menurutnya, bayi gajah yang usianya belum genap setahun itu berkelamin betina hasil breeding di Taman Safari Bogor. Pulisia lahir pada 15 Desember 2020 lalu, dari induk pejantan bernama David dan betinanya bernama Ganika.

Yulius menyebutkan, selain memberikan nama bayi gajah, Sandiaga juga sempat asik bermain dengan seekor anak harimau.

Dalam kunjungannya, Sandiaga diterima langsung oleh jajaran Direksi Taman Safari Indonesia, yakni Jansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau.

Kemudian, turut hadir Daniel Hartono selaku CEO, Emeraldo Parengkuan selaku GM, dan sejumlah staf.

“Dalam kesan dan pesan yang disampaikan, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Taman Safari Indonesia wisata berbasis nature dan konservasi, menjadi sensasi unik bagi para generasi milenial hingga kolonial,” kata Yulius.

Ia mengatakan, kunjungan Sandiaga ke Taman Safari Bogor kurang lebih selama tiga jam, kemudian melanjutkan perjalanannya di Bogor. (*/adh)

Sumber: Antara

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya