Gowes di Taman Margasatwa Ragunan, Ini Harga Sewa Sepeda

KLIKNUSAE.com – Gowes sambil menikmati beragam satwa di Kebun Binatang Ragunan atau Margasatwa Ragunan menghadirkan pengalaman tersendiri.

Lalu, bagaimana kalau tidak memiliki sepeda. Jangan khawatir, pihak Taman Margasatwa di Jakarta Selatan ini menyediakan jasa penyewaan sepeda.

Ada dua jenis sepeda yang bisa disewa yakni sepeda tunggal untuk satu orang dan sepeda ganda untuk dua orang pengunjung.

“Harga sewa sepeda di Ragunan Rp 10.000 untuk sepeda tunggal. Dan Rp15.000 untuk sepeda tandem (dua orang) per jam,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA: JakCard ‘Kartu Sakti’ Masuk Kebun Raya Ragunan, Dimana Belinya

Sementara itu, pengunjung yang membawa sepeda sendiri ke Kebun Binatang Ragunan bisa memarkirkannya di area yang tersedia atau membawanya masuk.

Bila membawa sepeda memasuki area Kebun Binatang Ragunan, mereka akan dikenakan biaya Rp 1.000 di luar harga tiket masuk.

Cara masuk Kawasan

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan mulai Rp 4.000 untuk pengunjung dewasa, serta mulai Rp 3.000 untuk pengunjung anak.

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Kebun Binatang Ragunan wajib memiliki atau membeli kartu Jakcard. Kartu ini bisa didapat di loket di Kebun Binatang Ragunan atau Monumen Nasional (Monas).

BACA JUGA: Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Terus Menurun, Karena Hal Ini

“Syarat masuk Ragunan beli tiket masuk dengan sistem e-tiket yaitu kartu Jakcard,” tutur dia.

Sebagai informasi, kartu Jakcard dikenal sebagai prepaid smart card atau sejenis kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Bank DKI, sebagaimana dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Tarif kartu tersebut mulai Rp 45.000 sudah mencakup saldo Rp 20.000, serta mulai Rp 75.000 sudah meliputi saldo Rp 50.000. ***

Sumber: Kompas.com

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya