Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Terus Menurun, Karena Hal Ini

KLIKNUSAE.com – Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan terus mengalami penurunan setiap pekannya. Hal ini terjadi seiring peningkatan kasus Corona di Jakarta.

“Iya tentu kalau kita bandingkan terus dengan minggu-minggu sebelumnya, ya secara otomatis pasti turun angkanya. Kalau sekarang berdasarkan data yang masuk sampai sekarang mencapai 1.803 pengunjung,” kata Pejabat Humas Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi di Ragunan, Sabtu 29 Januari 2021, seperti dikutip Kliknusae.com dari Detikcom.

BACA JUGA: Ragunan Zoo Tetap Buka, Perketat Prokes Bagi Pengunjung

Jumlah itu menurun jika dibandingkan pada pekan lalu, Sabtu 22 Januari 2022, dimana, jumlah pengunjung Ragunan hingga pukul 10.00 WIB masih mencapai 2.295 orang dan pekan sebelumnya 3.389 orang.

Dia mengatakan penurunan jumlah pengunjung kemungkinan terjadi karena kasus Corona varian Omicron yang terus bertambah di DKI.

Menurutnya, jumlah pengunjung juga dipengaruhi status Jakarta yang kini menjadi wilayah PPKM level 2.

“Selain itu juga kan kasus Omicron di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi penyebab penurunan pengunjung. Dan jangan lupa juga, saat ini PPKM di Jakarta masuk Level 2, maka jumlah pengunjung juga mulai kita tekan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sandiaga Ingatkan DKI Antisipasi Lonjakan Omicron di Taman Rekreasi

Meski demikian, dia mengatakan Ragunan tetap buka dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung.

Hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya gelombang penyebaran tinggi di Taman Margasatwa Ragunan.

“Kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung yang datang untuk terus berhati-hati dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya,” paparnya.

Diketahui, kasus Omicron di DKI Jakarta per, Jumat (28/1) menembus 2 ribu kasus. Dari total 2.525 pasien yang terpapar, 1.373 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selain itu, ada 1.152 orang yang tertular Omicron di wilayah lokal atau dalam negeri. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya