Fantastik, Ada 200 Chef Akan Terlibat  dalam Pemecahan Rekor MURI ‘210 Domba Guling’’

KLIKNUSAE.com – Sejarah akan terukir dalam pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam menyambut Hari Jadi Garut ke-210.

Tidak saja event-nya yang unik sekaligus belum pernah terjadi di dunia yakni memanggang 210 Domba Guling.

Tetapi dalam acara ini juga akan melibatkan sedikitnya 200 Chef atau koki profesional untuk menyiapkan hidangan massal domba guling kepada ribuan orang. Fantastik.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang monumental dalam event ini. Tidak hanya sekedar menyambut Hari Jadi Garut, Namun bagaimana acara ini memiliki multiplier effect kepada masyarakat secara keseluruhan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut H  Deden Rochim kepada Kliknusae.com, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA: Garut Bakal Gelar Event 210 Domba Guling, Pecahkan Rekor MURI

Dijelaskan Ziden—sapaan akrabnya, acara atau pemecahan rekor MURI ini akan berlangsung 6-7 Mei 2023 di Jalan Wisata Ibrahim Aji.

Ruasa jalan sepanjang 3 km akan ditutup sementara selama berlangsungnya acara panggang domba guling.

“Untuk infrastruktur, seperti alat pemanggang domba guling sudah kita persiapkan. Karena begitu banyak domba yang akan dipanggang, nantinya akan di atur penempatannya. Hal ini supaya benar-benar semua bisa merasakan atau menikmati hidangan domba guling,” paparnya.

Diperkirakan akan ada puluhan ribu wisatawan baik local, nasional maupun mancanegara akan menyaksikan event spektakuler ini.

BACA JUGA: Domba Garut Bukan Sekedar Ikon, Kini Didorong Jadi Kekuatan Eskpor

Ada Rally Wisata

Selain 210 Domba Guling, event tersebut dimeriahan dengan acara lainnya sepert Rally Wisata , PHRI UKM Ekspo Fun Offroad dan pelaksanaan Malam Anugrah PHRI Achievement.

Pada malam Anugerah PHRI Achievement ini aka nada acara pemberian penghargaan kepada para tokoh pelaku usaha di sektor pariwisata.

Sampai saat ini dukungan dari berbagai pihak terus mengalir mulai dari PHRI Pusat dan PHRI Jawa Barat, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Kujang Garut, Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI), serta para pelaku usaha sektor pariwisata .

Tak terkecuali, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut akan memberikan akan dukungan penuh.

“Kami dari unsur pemerintah akan memberikan dukungan dan ‘support’. Ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usaha pariwisata,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Garut Agus Ismail. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya