Menparekraf Resmikan Gedung Rektorat Politeknik Negeri Pariwisata Medan

KLIKNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Gedung Rektorat Politeknik Negeri Pariwisata Medan, Sumatra Utara, Selasa 1 November 2022.

Dalam peresmian tersebut, Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa gedung rektorat baru ini merupakan salah satu dukungan.

Khususnya, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Harapannya,  SDM bidang parekraf mendatang merupakan SDM yang tangguh dan menjadi lokomotif penciptaan peluang usaha serta lapangan kerja.

BACA JUGA: Andar Danova Direktur Poltekpar NHI Bandung, Ini Tanggapan GIPI

Untuk itu, ia pun meminta agar gedung ini segera bisa dipergunakan oleh pihak rektorat Poltekpar Medan.

“Mari segera dimanfaatkan fasilitas gedung baru ini dan untuk teman-teman pascasajana silakan berpindah langsung ke gedung rektorat lama,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pembangunan gedung rektorat ini dirampungkan dalam kurun waktu dua tahun.

“Ini adalah bukti bahwa kita bisa bekerja dengan cepat dengan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” katanya.

Selain itu, Sandiaga menuturkan ke depannya Kemenparekraf akan membangun fasilitas-fasilitas bagi poltekpar-poltekpar lain di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata Resmi , Ini Syarat-syaratnya

Sekolah vokasi poltekpar

“Tujuannya agar sekolah vokasi poltekpar ini bisa menjadi garda terdepan menghadapi potensi resesi dengan membangkitkan pariwisata yang memerlukan SDM yang mumpuni,” ujar Sandiaga.

Peresmian ini dihadiri oleh Sesmenparekraf Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso.

Kemudian juga hadir, Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf  Faisal, Plt Direktur Poltekpar Medan, Ngatemin dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kemenparekraf  Wawan Rusiawan.

Turut hadir pula Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom; Direktur Poltekpar Makassar, M. Arifin; Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja; Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja.

Lalu Plt Direktur Poltekpar Palembang, Dilla Pratiyudha; Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan; serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Utara, Zumri Sulthony. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya