Andar Danova Direktur Poltekpar NHI Bandung, Ini Tanggapan GIPI

KLIKNUSAE.com – Andar Danova L Goeltom resmi menjabat sebagai Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung, Jawa Barat.

Pagi ini, Jumat 25 Februari 2022, Andar yang menggantikan Faisal Kasim yang saat ini mengemban tugas sebagai Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) SDM Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akan dilantik pada pukul 09.00 WIB melalui daring.

Andar sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabag ADAK STP NHI Bandung. Kemudian menduduki puncuk pimpinan tertinggi Sekolah Pariwisata Bandung (STP) itu sebagai pelaksana harian (Plt).

BACA JUGA: Soal Vaksin Booster, GIPI Jabar Minta Tidak Dibebankan ke Pengusaha

“Kami cukup mengenal dekat dengan Pak Andar ini. Ia sangat aktif membantu, baik dalam hal pemikiran konsep kepariwisataan maupun lainnya. Beliau  juga aktif bersumbangsih di PHRI selama dua periode ini,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar kepada Kliknusae.com, pagi ini.

Menurut Herman—yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat ini, dengan status definitive sebagai Direktur STP Bandung diharapkan akan semakin mendorong percepatan pembangunan pariwisata di Jawa Barat.

“Khususnya, dalam melahirkan SDM sektor pariwisata yang unggul dan mampu berkompetisi di tingkat global,” ujarnya.

BACA JUGA: Doa Sebelum Berangkat Liburan, Mintalah Ini

Gercep Dalam Merespon Asosiasi

Ditambahkan Herman, Andar Danova dikenal Gercep alias gerak cepat dalam merespon keinginan asosiasi. Terutama, dalam upaya percepatan program vaksin ketiga (Booster).

“Sebelumnya, mungkin karena masih belum definitive, ada keterbatasan. Tapi begitu resmi, beliau langsung bergerak, bagaimana pelaksanaan Booster bisa tercapai sesuai yang kita harapkan,” kata Herman.

BACA JUGA: Taufik Hidayat Udjo Terpilih Sebagai Ketua DPD PUTRI Jabar 2022-2026

PHRI sendiri mendapatkan kuota untuk pelaksanaan vaksin Booster sebanyak 10.000 orang. Rencana, pelaksanaan akan dilakukan di DOME STP Bandung, pekan depan.

“Rabu mendatang, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan STP Bandung dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Melakukan pembahasan dan persiapan booster ini,” kata Herman.

Kepada masyarakat umum nanti dipersilahkan untuk mengekuti vaksin ketiga ini sebagai upaya bersama meningkatkan imunitas. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya