Kerjasama CSR IHGMA Jabar-KPAS Berlanjut, Favehotel Hyper Square Jadi Tuan Rumah

BANDUNG, Kliknusae.comIndonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Barat kembali menjalin kerjasama dengan Komunitas Peduli Anak Special (KPAS).

Setelah sebelumnya di GH Universal, kali ini penyelenggaraan salah satu program CSR IHGMA Jawa Barat ke-2 tersebut berlangsung di  Favehotel Hyper Square Bandung, Kamis (22/4/2021).

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut hadir Rifai mewakili IHGMA Jawa Barat, Ketua Umum KPAS Diana Sofyan dan General Manager Favehotel Hyper Square Handik.

Kerjasama CSR ini  berupa pemberian fasilitas area pameran produk dan karya seni lainnya di Favehotel Hyper Square Bandung sebagai salah satu member IHGMA.

“Adapun tujuan kerjasama ini adalah  untuk lebih memperkenalkan KPAS yang sudah berdiri sejak 27 Desember 2017. KPAS memiliki 8 anak special dan memiliki kelebihannya masing masing,” jelas Diana.

Pada Kerjasama pertama di GH Universal pada tanggal 19-20 maret 2021 , menghasilkan sebuah karya dari salah satu anak didik KPAS  dalam sebuah tema ” Karya dalam Gerak”.

” Kami mengucapkan teruma kepada Bapak Handik Widodo selaku GM favehotel Hyper Square yang sudah memberikan kesempatan kepada KPAS dan semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan di hotel lainnya,” lanjut Diana.

Sebagaimana diketahui KPAS anggotanya adalah para orangtua yang memiliki anak spesial. Perjuangan mereka dalam menyosialisasikan seputar keberadaan anak spesial kepada masyarakat patut diapresiasi.

Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan sebelum pandemi mewabah adalah menghadirkan anak-anak spesial ini di salah satu titik car free day (CFD) di Kota Bandung.

Cara itu jadi sarana untuk membuka pandangan publik bahwa anak-anak spesial ini  ada di sekitar masyarakat.

KPAS juga pernah  menggelar kegiatan Cafe Ngobrass, yaitu Cafe Obrolan Santai dan Serius di salah satu kafe di Kota Bandung. Kegiatan ini menjadi ajang diskusi dan edukasi seputar anak spesial.

Dalam kegiatan itu, selama sehari juga ada kegiatan delapan anak berusia remaja yang melakukan praktik kerja di kafe. Mereka diberi peran mulai dari pelayan, juru masak, serta berbagai peran lainnya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya