Internet di Indonesia Nyala 24 Jam Imbas WFH dan PSBB Corona

Platform edukasi digital, pembatasan aktivitas di luar rumah juga membuat penggunaan aplikasi konferensi video meningkat hampir 9000 persen.

Aplikasi konferensi video milik Indihome, UMeetMe meningkat 8900 persen, sementara penggunaan Zoom meningkat 3800 persen.

Siti juga mengatakan pihaknya secara keseluruhan mencatat peningkatan edukasi digital sebesar 60 persen.

Penggunaan untuk komunikasi di Indihome juga meningkat 35 persen. Di sisi lain, Siti mengatakan peningkatan traffic di gim naik 2 persen, sedangkan traffic e-commerce naik 1 persen.

“Dengan berbagai di situasi  Covid-19, ini segalanya dilakukan dengan konferensi video. Belajar dan bekerja dengan konferensi video. Kerja dengan konferensi video, anak sekolah pakai konferensi video, ceramah juga konferensi video.  Ustad dan pendeta pakai streaming,” kata Siti.

Siti menjelaskan WFH tak hanya meninggikan WFH tapi juga meningkatkan permintaan kecepatan layanan atau service level. Kebutuhan akan internet ini membuat pengguna menginginkan layanan yang serba cepat.

Siti mengatakan saat ini pengguna Indihome telah mencapai 7,2 juta rumah. Dengan asumsi satu rumah terdapat lima orang, maka Siti mengatakan jumlah pengguna Indihome mencapai angka 36 juta orang.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya