Ketua PHRI Herman Muchtar: Tanpa Payung Hukum,Mubazir Bicara Wisata Halal

“Pandangan saya, jika konsep ini tidak kita kembangkan di Jawa Barat,sangat sayang sekali. Sebetulnya, saya berkali-kali sudah meminta untuk segera dibentuk payungnya. Ibaratnya, kalau gak ada payungnya, panas kepanasan,hujan kehujanan. Yang terjadi ya hancur, gak ada gunanya,” kata Herman yang juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat ini.

dok kemenpar

Idealnya jika pengembangan wisata halal ingin cepat bergerak,lanjut Herman, perlu sesegera dibentuk payungnya. Ada tim percepatan wisata halal Jawa Barat yang rananya Pemda Jabar. Kemudian juga dilibatkan Bank Indonesia (BI), Perguruan Tinggi (PT) dan industry.

“Nah, untuk industri harus berdiri PPHI tadi. Kalau komponen itu belum ada, ya seperti ini yang terjadi. Masih jalan ditempat,” tambah Herman.

dok kemenpar

Sementara itu Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata, Anang Sutono yang dihubungi pada hari yang sama menyatakan bahwa untuk pembentukan tim percepatan pengembangan pariwisata halal di daerah harus inisiatif pemerintah daerah.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya