Jembatan Balerang Jadi “Golden Gate”-nya Indonesia

Keindahan jembatan Balerang di Batam,Kepulauan Riau ini konon menyamai jembatan legendaris Golden Gate di San Franscisco Amerika Serikat. Foto:IG

Klik nusae – Pernah dengar jembatan Balerang di Batam,Kepulauan Riau? Taukah Anda bahwa jembatan ini ternyata tak kalah indahnya dengan jembatan legendaris Golden Gate di San Franscisco, Amerika Serikat.

Jadi, saat  mampir ke Batam,jangan lewatkan moment ini. Wisatawan bisa menemukan cerminan Jembatan Golden Gate ala Indonesia. Jembatan Barelang sendiri menghubungkan Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang.

Jembatan Barelang terlihat megah dengan latar belakang pemandangan laut berwarna biru terang dan beberapa pulau kecil di sekelilingnya.

Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Guntur Sakti, Jembatan Barelang menjadi daya tarik tersendiri sebagai obyek menawan bagi pecinta fotografi yang ingin memotret panorama alam.

Dia mengatakan, lanskap hingga panorama alam di Jembatan Barelang sangat menawan sehingga cocok dijadikan bahan unggahan ke media sosial.

“Lanskap di Kota Batam, tidak hanya indah dipandang tetapi indah juga di kamera. Jadi para traveler mari datang ke Batam, abadikan dan sebarkan di sosial media,” ujarnya di Batam, Minggu (21/4/2019).

Untuk mengabadikan Jembatan Barelang, lanjut Guntur, para fotografer bisa berburu potret matahari terbit melalui sudut pandang dari sisi kanan jembatan.

Namun, fotografer perlu melipir dulu ke tepian laut sejauh 1 kilometer hingga bisa melihat Jembatan Barelang secara menyeluruh.

Wisatawan yang ingin berburu foto sunrise bisa datang pukul 05.50. Jika Anda tengah bermukim di Kota Batam, berangkatlah dari pagi pukul 04.30 WIB untuk mempertimbangkan estimasi waktu.

Jarak dari Kota Batam menuju Jembatan Barelang sejauh 15 kilometer dan 30 menit perjalanan. Kendaraan menuju jembatan tersebut bisa menggunakan transportasi online atau angkutan umum Damri yang melintasi Barelang.

(adh/kom)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya