Objek Wisata Di Aceh Masih Penuh Pengunjung

Pengunjung Pantai Ujong Blang sedang bermain ombak. Pada libur Lebaran tahun ini kawasan pantai tersebut dipenuhi wisatawan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Libur lebaran di Aceh serasa masih panjang. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang memenuhi tempat-tenpat wisata. Mereka tak ingin melewatkan libur lebaran bersama keluarga.

Salah satunya adalah terlihat dari ribuan orang yang memadati kawasan obyek wisata Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kondisi itu disebabkan suasana liburan Idul Fitri dan libur anak sekolah di Provinsi Aceh masih berlangsung. Masyarakat memadati sejumlah pondok yang menyediakan tenda untuk tempat berteduh.

Selain itu, pedagang makanan ringan pun membuka dagangan sejak pagi hingga sore hari. Salah seorang pengunjung, Nur Masyitah dari Kabupaten Aceh Timur, menyebutkan dirinya membawa keluarga ke pantai tersebut karena masih suasana libur Lebaran.

“Sekalian silaturahmi dengan keluarga di Lhokseumawe. Apalagi, anak-anak masuk sekolah itu baru 9 Juli nanti,” sebut Nur, Senin (25/6/2018).

Pedagang makanan ikut ketiban rejeki dari banyaknya pengunjung di Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe. Foto:IG

Nur berharap Pemerintah Kota Lhokseumawe melengkapi sarana dan prasarana kawasan pantai tersebut. Seperti menyediakan sarana mandi cuci kakus (MCK) yang representatif dan tumbuhan sepanjang pantai.

“Agar lebih teduh dan lebih nyaman lama-lama duduk. Ini pohonnya sedikit,” sebutnya.

Pedagang makanan lainnya, Hamdani, menyebutkan sejak Lebaran lalu hingga saat ini pengunjung mencapai ribuan orang.

“Kalau hari biasa, hanya Minggu saja yang ramai. Ini sepanjang Senin-Minggu juga ramai. Mungkin karena masih suasana liburan,” ungkapnya.

(adh/kom)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya