Pantai Ngandong, Pantai Cantik di Selatan Yogyakarta

Suasana Pantai Ngandong yang tenang dan indah. (Foto Iwan/JN)

JELAJAH NUSA – Jika ingin merasakan suasana pantai yang bersih, indah, dan masih alami, sangat pas memilih datang ke Pantai Ngandong. Lokasinya terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, atau di sebelah barat dari Pantai Sundak dan tak jauh dari Pantai Indriyanti. Akses jalan pun sangat mudah dengan kontur jalan aspal yang mulus.

Posisi pantainya yang tersembunyi dan belum ramai dikunjungi wisatawan menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi wisatawan mancanegara. Pantainya yang  landai dengan hamparan pasir putih dan air laut yang bening membuat pengunjung puas melakukan aktivitas di air, seperti berenang dan snorkeling.

Bagi yang hobi fotografi, Pantai Ngandong sangat cantik untuk diabadikan. Kanan kiri pantai terdapat bukit batu kars yang sangat indah. Warna hijau di bukitnya seolah menjadi pemandangan cantik saat berpadu dengan pasir putih dan lautan biru.

Selain itu, ada juga batu-batu karang yang letaknya agak ke tengah laut. Jika sore hari saat laut sedang surut, pengunjung bisa menuju ke sana dengan berjalan di atas permadani batu karang. Ditambah sunset yang eksotis dengan cahaya menyinari pasir-pasir putih di pantai. Sungguh, pemandangan yang menawan.

Pengunjung yang hanya ingin menghabiskan waktu untuk bersantai, bisa singgah di kedai-kedai yang tersedia di sana sembari menikmati sajian makanan laut dan kesegaran minuman kelapa muda. (IG)*

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya