Kebun Binatang Bandung Berlakukan Botram, Pengunjung Membludak

KLIKNUSAE.com – Tak ada yang lebih menggoda daripada mencicipi kuliner sambil berkeliling di kebun binatang Bandung (Bandung Zoo).

Dan, uniknya lagi di objek wisata favorit warga Kota Bandung ini, pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman favorit dari luar.

“Tradisi Botram ini sudah kita berlakukan sejak tahun-tahun yang lalu.Dan, animo warga cukup besar bersilahturami di kebun binatang sambil makan bersama seperti ini,” kata Marcomm Bandung Zoo, Sulhan Syafii ketika dihubungi Kliknusae.com, Sabtu 13 April 2024.

Sulhan menambahkan tahun ini pihaknya  tetap membuka peluang bagi pengunjung untuk merayakan tradisi lokal ‘Botram’ di dalam kebun binatang.

BACA JUGA: Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Diserbu Pengunjung Hingga 40 Ribu Orang

“Kebijakan ini, adalah upaya untuk memelihara kearifan lokal dan memberikan pengalaman yang lebih personal kepada para pengunjung,” jelas Sulhan.

Tak hanya itu, manajemen Bandung Zoo juga memberikan fasilitas tambahan dengan memperbolehkan pengunjung membawa tikar sendiri.

“Kebun Binatang Bandung selalu dikenal sebagai tempat yang ramah untuk ‘botram’,” tambah Sulhan.

BACA JUGA: 850 Orang Peserta Mudik Gratis 2024 Asal Bandung Dilepas Sekda Jabar Herman Suryatman

Wisatawan menggelar Botram (makan bersama) dengan menggelar tikar di kawasan objek wisata Kebun Binatang Bandung, Sabtu 13 April 2024. Foto: Kliknusae.com/Ist

Hutan Pinus

Pihaknya ingin, tidak hanya mengizinkan membawa makanan dari luar, tapi kami juga menyediakan area khusus di hutan pinus.

“Tempat, pengunjung dapat menikmati botram dengan suasana yang tenang dan alami,” sambungnya.

Setiap hari, tingkat kunjungan wisatawan ke Bandung Zoo ini mencapai 3.500 orang.

BACA JUGA: Mall di Kawasan Jalan Kapatihan Kota Bandung Mulai Diserbu Pengunjung

Kalau pada hari biasa tiket masuk yang diberlakukan sebesar Rp. 50.000 per orang, memasuki libur lebaran ini naik menjadi Rp. 65.000/orang.

“Harga tersebut berlaku sejak tanggal 10-21 April mendatang. Kami perkirakan tingkat kunjungan wisatawan sampai 12 hari kedepan bisa mencapai 42 ribu orang,” ungkap Sulhan.

Jadi, siapkan hidangan favorit Anda dan jadikan kunjungan ke Bandung Zoo sebagai momen berharga untuk berkumpul bersama keluarga. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya