Rela Antre untuk Menikmati Makanan Khas Sunda di Dapur Sarumpun

KLIKNUSAE.com – Begitu masuk ke Dapur Sarumpun, terlihat puluhan orang mengitari menu yang tersedia di atas meja prasmanan berbentuk bulat.

Bahkan, beberapa orang diantaranya rela antre untuk mendapatkan giliran memilih berbagai menu makanan yang disediakan.

Inilah pemandangan rumah makan khas Sunda, Dapur Sarumpun. Sebuah oase kuliner yang terletak di Jalan Lembur Picung-Patrol, Rt.01/19, Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Setiap akhir pekan, pencinta masakan Sunda memadati resoran ini untuk merasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Kuliner Bandung Didorong Bisa Merambah ke Ajang Internasional

Ya, restoran ini bukan hanya sekedar hidangan lezat, tetapi juga tentang perpaduan unik antara arsitektur etnik Bali dari bambu yang menawan dan pemandangan sawah padi yang indah.

Kliknusae.com, bersama rombongan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Minggu siang 19 November 2023 berkesempatan mengunjungi rumah makan ini.

Dapur Sarumpun

Kesibukan juru masak menyiapkan pesanan bagi para pengunjung. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Menyuguhkan beragam hidangan khas Sunda, Rumah Makan Dapur Sarumpun memanjakan lidah dengan sajian tradisional.

Mulai dari ayam goreng, bebek, gepuk, sate, babat, sosis, tahu tempe, iga bakar, perkedel dan seabrek menu makanan lainnyua.

BACA JUGA: Festival Kuliner Sunda Sindang Reret, Hadirkan Tradisi Autentik Penuh Cita Rasa

Lokasinya cukup strategis

Ruang dalamnya dirancang dengan meja dan kursi yang nyaman. Sedangkan, area luar menawarkan duduk lesehan yang menghadap sawah padi yang memukau.

Pojok kopi di dalam restoran menyajikan berbagai pilihan menu yang menggoda selera. Lokasinya yang strategis, dekat dengan gerbang tol Soreang, membuatnya menjadi destinasi yang mudah diakses oleh pengunjung dari luar kota.

Pengalaman bersantap di Rumah Makan Dapur Sarumpun tidak hanya sebatas pada hidangan lezat, melainkan juga pada suasana yang tercipta.

BACA JUGA: Cerita Dibalik Kehadiran Ciwidey Valley Resort, Kawasan One Stop Destination

Area lesehan di luar memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan sawah sambil bersantai.

Jembatan bambu yang menghubungkan restoran dengan sawah menambahkan nuansa eksotis dan menyenangkan.

Dapur Sarumpun

Bangunan rumah makan khas Sunda, Dapur Sarumpun diliat dari luar. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Dapur restoran ini menjadi daya tarik tersendiri dengan desain yang mengingatkan pada dapur tempo dulu, lengkap dengan tungku kayu bakar yang digunakan untuk memasak.

BACA JUGA: Sunrise Point Cukul, Destinasi Wisata Tersembunyi di Kabupaten Bandung

Harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas makanan yang ditawarkan, membuat Rumah Makan Dapur Sarumpun menjadi pilihan yang sayang untuk dilewatkan.

Selain hidangan utama, restoran ini juga memanjakan pengunjung dengan berbagai varian sambal. Seperti balado, sambel goreng kentang, teri, jamur, dan lainnya.

“Jangan lupa mencoba menu pepes kalau kesini. Ada pepes ayam dalam bambu, khas pisan dan punya kelezatan tersendiri,” kata Aji, salah satu pengurus PHRI memberikan kesannya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya