Sunrise Point Cukul, Destinasi Wisata Tersembunyi di Kabupaten Bandung

KLIKNUSAE.com – Sunrise Point Cukul di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dikenal sebagai  surga tersembunyi. Memiliki keindahan alamnya yang mampu menjadi magnet wisatawan.

Salah satu lokasi yang menjadi daya tarik utama bagi para pelancong adalah Sunrise Point Cukul. Tempat yang menjadikan musim liburan semakin berkesan.

Mari kita selami keindahan tempat ini, yang tak hanya memikat di pagi hari, namun juga selama 24 jam bagi penggemar alam.

Sunrise Point Cukul telah memukau hati wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Ini karena alamnya yang mampu memikat setiap pengunjung yang datang.

BACA JUGA: Sektor Pariwisata di Kabupaten Bandung Pulih Kembali

Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, destinasi ini menjadi favorit yang selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya.

Terletak di Jl. Cukul, Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, perjalanan dari pusat Kota Bandung hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam.

Bagi pengunjung yang mencari tiket masuk yang terjangkau, Sunrise Point Cukul menyediakan tiket masuk seharga Rp10.000 per orang.

Harga ini berlaku setiap hari dan setiap minggunya. Yang lebih menarik lagi, anak-anak bisa masuk tanpa dikenai biaya tambahan, alias gratis.

BACA JUGA: PHRI Kabupaten Bandung Siap Dorong Kalender Event Disparbud

Sementara itu, biaya parkir juga cukup terjangkau, dengan Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Ini menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi wisata yang ramah anggaran untuk seluruh keluarga.

Salah satu pesona utama yang dimiliki adalah pemandangan perkebunan teh yang hijau luas yang memanjakan mata.

Dengan hanya menikmati pemandangan ini, Anda akan merasakan ketenangan batin dan kepuasan spiritual.

Di ketinggian 1.600 mdpl

Terletak di ketinggian sekitar 1.600 mdpl, udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan perkebunan teh yang luas akan menyapa para wisatawan.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Diserbu, Polres Berlakukan Ini

Selain itu, tempat ini sangat cocok bagi para pecinta fotografi yang ingin menangkap keindahan matahari terbit atau matahari tenggelam di atas gunung.

Spot foto khusus bernama “Sunrise Point” yang terletak di ketinggian 1.600 mdpl di sekitar bukit adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah ini.

Fasilitas yang disediakan di Sunrise Point Cukul sangat lengkap. Mulai dari area parkir, area camping, toilet, musalah, food court, hingga spot foto yang telah disebutkan sebelumnya.

BACA JUGA: Sempat Jadi Destinasi Wisata Mistis, Ini Kondisi Bandung Medical Centre

Juga, jangan lewatkan untuk mengunjungi Situ Cukul, sebuah danau kecil yang memiliki pesona unik yang siap untuk diabadikan dalam foto Anda.

Tambahan informasi menarik, Sunrise Point Cukul berada di wilayah yang sama dengan lokasi syuting film “Pengabdi Setan,”.

Dimana, kawasan ini sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Jadi, selain menikmati keindahan alam, kalian juga dapat merasakan aura magis dari lokasi film terkenal ini.

Segera rencanakan perjalanan Anda ke Sunrise Point Cukul dan nikmati pesonanya yang luar biasa. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya