KONI Pusat Pilih Sari Ater Sebagai Pusat Pelatihan Atlet, Ini Pertimbangannya

KLIKNUSAE.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memutuskan memilih Sari Ater sebagai pusat pelatihan atlet.

Sebagai langkah keseriusan tersebut, KONI telah mendatangani memorandum of Understanding (MoU), Kamis 24 Agustus 2023 di Sari Ater, Subang, Jawa Barat.

“KONI pusat melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Sari Ater, bagaimana ke depan kita bisa berkolaborasi, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Sari Ater dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman usai pendatangan MoU.

Penandatanganan dilakukan Ketua Umum KONI Marciano Norman dengan Direktur PT Sari Bumi Mas (Sari Ater Group) H. Supriyanto. 

BACA JUGA: Sari Ater Open Tournament Gateball International Dimulai, Ini Pesan Pergatsi

Disaksikan Direktur Utama Sari Ater Hj. Metty Hendriatty, dan Komisaris Sari Ater Hendar Suhendar serta undangan lainya.

Menurut Marciano, selain sebagai pusat pelatihan atlet, kedepan kawasan Sari Ater bisa mendorong berkembangnya sport industri dan sport turism.

Ketua Umum KONI Pusar Letjen Purn Marciano Norman berdialog dengan atlet gateball yang sedang bertanding di Sari Ater Open Tournament “Gateball International Gymboree. Foto: Kliknusae.com/Wandi

Pertama dari Jawa Barat

“Karena apa, dari tempat yang cuacanya sangat mendukung ini. Dari tempat yang disini juga tersedia air panas alami sudah bagus,” ujar Marciano. 

“Dan, nanti disini kalau kita bisa bekerjasama dengan pihak ketiga  untuk membangun sarana-sarana olahraga, pemusatan latihan untuk atlet-atlet, jelas sangat diuntungkan,” sambungnya.

BACA JUGA: 200 Peserta Lari Sari Ater Jambore Trail Run 2023, Nikmati Trek Penuh Tantangan

Keuntungan yang dimaksud, lanjut Marciano, yakni atlet bisa mendapatkan tempat yang baik, cuaca yang baik dan fasilitas yang mumpuni.

Direktur Utama Sari Ater Hj. Metty Hendriaty saat mendampingi Ketua Umum KONI meninjau fasilitas lapangan gateball. Foto: Kliknusae.com/Wandi

“Besar harapan saya, tindaklanjut dari nota kesepahaman ini akan segera ditindaklajuti dengan langkah-langkah yang terukur. Sehingga pada waktu yang kita rencanakan, fasilitas-fasilitas disini bisa segera terbangun,” tandasnya.

Menurut Marciano, Jawa Barat merupakan daerah di Indonesia yang pertamakali mengulurkan tangan untuk bekerjasama dengan KONI Pusat.

BACA JUGA: Jeep Willys, Melintasi Jejak Sejarah di Jamnas American Jeep XI 2023 Sari Ater

Sementara itu Direktur Utama Sari Ater Hj Hetty Hendriaty menyambut baik keinginan KONI Pusat untuk berkolaborasi dalam membangun pusat pelatihan atlet ini.

“Kebetulan di Sari Ater ini memiliki sarana, mudah-mudahan kolaborasi ini bisa mewujudkan, untuk saling mendukung sehingga hasil akhirnya, menjadi sesuatu yang positif dan maksimal,” kata Metty.  ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya