Para Pejuang Pariwisata Garut Dapat Pelatihan Homestay, Ini Tujuannya

KLIKNUSAE.com – Kabupaten Garut, Jawa Barat, lagi seru nih! Mereka ngadain pelatihan spesial buat para pejuang pariwisata desa wisata dan homestay.

Tujuannya apa? Biar mereka bisa kasih pelayanan yang bikin pengunjung terpesona dan betah, dan tentunya berdampak positif keuangannya juga.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Ismail, saat pembukaan pelatihan di  Aula Cahaya Villa, Rabu 7 Juni 2023 mengatakan bahwa dalam pelatihan ini bakal ngajarin para pengelola desa wisata. Termasuk,  homestay di Garut biar bisa naik level dalam pekerjaannya.

Gak cuma itu, para pejuang pariwisata ini juga bakal diajarin cara memberikan pelayanan yang bikin pengunjung seneng banget. Jelas dong, pengelola wisata harus bisa bikin pengunjung puas dan ketagihan!

BACA JUGA: Objek Wisata Kabupaten Garut Mulai Dibanjiri Pengunjung

Pelatihan ini diadain karena semakin banyak desa wisata dan homestay di Garut. Nah, biar makin maju, Pemkab Garut dapet dukungan dana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jadi, pengelola desa wisata dan homestay bisa ditingkatin kemampuannya dalam memberikan pelayanan yang oke banget buat para pengunjung.

Agus bilang, ada 40 orang yang ikutan pelatihan ini. Mereka dari pengelola desa wisata dan homestay yang udah jalan dan yang lagi berkembang di daerah-daerah di Garut.

Semoga aja setelah pelatihan ini, semua desa wisata bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat!

BACA JUGA: Garut Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakerda IV PHRI Jabar 2024

Tapi tunggu dulu, gak cuma pelatihan aja nih yang dilakuin oleh pemerintah daerah. Mereka juga ngasih pembinaan secara rutin ke pengelola desa wisata.

Dimana,  kegiatan mereka bisa terus berjalan dan makin berkembang. Serius banget nih, mereka mau bantu para pejuang pariwisata supaya semakin sukses!

Kampung Patrol

Salah satu peserta yang ngelola homestay di Kampung Patrol, Kecamatan Banyuresmi, namanya Irawati, bilang pelatihan ini bener-bener ngasih wawasan baru.

Dia yakin nih, pengetahuan baru yang didapet bakal bantu dia meningkatkan pelayanannya. Rumah yang dia sewakan juga unik banget, berada di tengah lingkungan masyarakat.

BACA JUGA: Pentingnya Pemanfaatan Digital Bagi Pelaku Usaha Wisata Garut

Sehingga, pengunjung bisa merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar, dari pagi sampe malem.

Keren banget ya, Garut! Mereka gak cuma berusaha memberikan pelatihan, tapi juga dukungan terus-menerus. Semoga desa wisata dan homestay di Garut makin ciamik dan terkenal di mana-mana!

Oh ya,  sekitar Aula Cahaya Villa yang keren abis itu, ada juga tempat kuliner yang gak kalah seru! Setelah kamu selesai ikutan pelatihan atau mau ngisi perut setelah jalan-jalan, ada beberapa pilihan makanan enak yang bisa kamu coba.

Pertama, kamu bisa mencicipi masakan tradisional Sunda yang lezat di warung makan “Sambel Hejo”. Di sini, kamu bakal dimanjain dengan beragam hidangan khas seperti nasi liwet, pepes ikan, sayur asem, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Jalur Nasional Lintas Limbangan Garut Masih Padat, Hati-hati Pemudik

Warung Pedas Mbak Lela

Rasanya yang autentik dan bumbunya yang mantap bikin kamu ketagihan!

Kalau kamu suka makanan pedas, jangan lupa mampir ke “Warung Pedas Mbak Lela”. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan pedas yang bikin lidah kamu bergoyang.

Ayam goreng pedas, ikan bakar pedas, dan sambal yang super pedas jadi andalan tempat ini. Siap-siap deh, lidah kamu bakal terasa sensasi kepedasan yang bikin nagih!

Kalau lagi pengen yang lebih santai, kamu bisa mampir ke “Warung Kopi Legit”. Di sini, kamu bisa menikmati suasana nyaman sambil menyeruput kopi yang nikmat.

BACA JUGA: Ngabuburit di Alun alun Garut Makin Asyik, Ini Pesan Ridwan Kamil

Kopi tradisional Garut dengan aroma yang khas bisa kamu nikmati di sini. Jangan lupa cobain juga roti bakar dan pisang gorengnya yang sempurna sebagai teman ngopi.

Gak hanya itu, masih banyak lagi pilihan kuliner di sekitar Aula Cahaya Villa. Ada warung nasi padang, warteg, bakso, dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya, kalian bisa puas menjelajahi berbagai cita rasa kuliner yang menarik di sekitar tempat pelatihan ini.

Jadi, gak cuma dapet ilmu baru dari pelatihan, kamu juga bisa puasin perut dengan makanan enak di sekitar Aula Cahaya Villa. Nikmati sensasi kuliner yang bikin lidah kamu bergoyang dan tambah seru kunjunganmu ke Garut! ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya