Kepala Dinas Pariwisata Se-Jabar akan Hadiri Rakerda III PHRI di Pangandaran

KLIKNUSAE.com – Kepala dinas pariwisata se-Jabar direncanakan akan hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI).

Beberapa kepala dinas pariwisata se-Jabar itu diantaranya dari Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta dan daerah lainnya.

Rakerda III PHRI Jawa Barat ini sendiri akan berlangsung mulai besok, Rabu 18-20 Januari 2023 di Hotel Pantai Indah Pangandaran. Dan akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berbagai persiapan terus dilakukan pada, Selasa 17 Januari  2023 dengan mempersiapkan venue yang akan dihadiri seluruh owner hotel, pengurus BPC PHRI Se-Jawa Barat, beberapa kepala daerah dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Rakerda III PHRI Jawa Barat di Pangandaran

Sekretaris PHRI Jawa Barat Herrie Hermanie memimpin langsung persiapan pelaksanaan agenda tahunan ini.

“Secara umum, tidak ada masalah. Kita sudah siap melaksanakan Rakerda sebagai amanat AD/ART tahun ini di Pangandaran,” kata Herrie ketika ditemui  di Hotel Pantai Indah.

Menurutnya, pemilihan tempat Rakerda di Pangandaran merupakan bagian untuk mempercepat pemulihan pariwisata di kawasan ini pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Gempa Bumi Pangandaran tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Ketua Organization Committee (OC) Rakerda III PHRI Jabar 2023 Agus Mulyana,ST saat memberikan keterangan pers. Foto: Adhi

Hantaman Hoaks

Hal senada juga disampaikan Ketua Organization Committee (OC) Rakerda III PHRI Jabar 2023 Agus Mulyana,ST bahwa pelaksanaan Rakerda ini intinya untuk mengangkat kembali Pariwisata di Pangandaran seperti saat masa masa ke emasan beberapa tahun lalu.

“Kami ingin menyakinkan juga kalau wisata di Pangandaran itu aman, tidak seperti hoaks yang viral di media sosial,” katanya.

Dijelaskan, pada saat liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 hantaman hoaks di media sosial benar-benar memukul industri pariwisata di Pangandaran.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Ini Kata PHRI

“Libur Nataru saja kita gigit jari, maka diselenggarakannya Rakerda III sekaligus menyakinkan kepada wisatawan bahwa di sini (Pangadaran) itu aman-aman saja,” lanjutnya.

Agus Mulyana yang juga sebagai Ketua BPC PHRI Pangandaran akan mengajak road show para peserta Rakerda III Jawa Barat ke beberapa obyek wisata di Pangandaran.

Peserta akan memulai  start dari Jembatan Merah Cikidang kemudian menuju pantai barat pangandaran lintas jalan pesisir selatan.

Dari sini selanjutnya bergerak ke jalan pantai batu hiu menuju Tanjung Cemara.

“Kami akan menanam mangrove di Tanjung Cemara bersama para peserta Rakerda,” tutupnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya