Hai, LANY Konser Lagi di Jakarta, Kapan Tanggal Mainnya?

KLIKNUSAE.com – Band indie asal Amerika Serikat LANY konser lagi di Jakarta. Rencana tersebut disampaikan melalui akun resmi instagram mereka, @thisislany, pada Rabu 25 Mei 2022.

Kedatangannya ke Indonesia ini sebagai pengobat rindu penggemarnya setelah sempat kecewa, karena konser pertama mereka yang sempat batal pada tahun 2019 lalu.

Bukan hanya Indonesia,  mereka juga mengatakan akan melangsungkan konser tur keliling Asia di tahun ini.

Beberapa kota Asia yang bakal disinggahi diantaranya Taipei, Bangkok, Kuala Lumpur, Singapore, dan Manila.

BACA JUGA: Konser Westlife di Gelora Bung Karno Bakal Spektakuler, Harga Tiketnya?

Band LANY memang sedang merencanakan tur dunia setelah terkendalinya pandemic Covid-19. Mereka pun kini berada di Australia.

Hanya saja, sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga tiket dan tanggal dilaksanakannya konser. Namun yang jelas, konsernya bakal digelar pada bulan November.

Seperti diketahui, tahun 2019 tepatnya pada tanggal 13-14 Agustus LANY pernah berencana konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tapi, konser pada tanggal 13 Agustus tersebut  mendadak dibatalkan oleh promotor konser, Vizionvibe, karena alasan keamanan dan kesehatan.

BACA JUGA: Rossa Rayakan Ultah di Industri Musik dengan Konser ‘Rossa 25 Shining Years Concert’

Penonton yang sudah menunggu-nunggu untuk memasuki venue pun sempat ricuh karena pengumuman pembatalan yang sangat mendadak.

Fakta Grup Musik LANY

Berikut fakta terkait  kelompok musik yang sangat digandrungi kaum muda ini:

1. Berdiri Tahun 2014

Berdiri Maret tahun 2014,  ketika  vokalis Paul Jason Klein yang saat itu bersolo karier bertemu dengan kedua temannya Jake Goss dan Les Priest di Nashville, Tennessee. Sebelumnya, Goss dan Priest telah memiliki proyek band bernama WRLDS tapi dibubarkan setelah dibentuknya LANY.

2. Asal-usul Nama LANY

Nama LANY merupakan akronim dari “Los Angeles New York”. Klein menjelaskan nama tersebut dipilih karena mereka ingin menamai band mereka dengan kata yang terdiri dari empat huruf karena alasan aestetik dan desain.

Tapi karena banyak kata-kata tersebut sudah diambil, mereka pun beralih menuju akronim. Klein kemudian berpikir bagaimana Amerika Serikat membentang dari Los Angeles hingga New York, sehingga mereka memilih nama LANY.

BACA JUGA: Kemenhub Gelar Konser Musik di Terminal, Undang Artis Papan Atas

3. Rilis Dua Album

Sejak berdiri 8 tahun yang lalu, LANY telah merilis dua album di bawah label musik Polydor. Album pertama mereka berjudul “LANY” yang rilis pada 30 Juni 2017.

Sedangkan album kedua mereka berjudul “Malibu Nights” yang rilis pada 5 Oktober 2018. Konser mereka di Jakarta saat ini merupakan bagian dari tur dunia untuk mempromosikan album Malibu Nights.

4. Menjadi Band Pembuka Musisi Ternama

Di awal karier mereka, LANY sempat menjadi band pembuka musisi-musisi ternama. Sebut saja Halsey, Ellie Goulding, Troye Sivan dan John Mayer.

5. Konser Keempat di Indonesia

Ini merupakan kali keempat LANY berkonser di Jakarta. Sebelumnya, mereka datang untuk tampil di We The Fest 2017 dan menggelar konser di The Pallas pada Maret 2018. Selanjutnya, pada tahun 2019, meski sempat ada yang dibatalkan.

Buat kalian yang ingin menyaksikan LANY konser lagi di Jakarta, siapkan dari sekarang.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya