Menanti Secercah Kesejahteraan dari Desa Wisata Garut

GARUT, Kliknusae.com –  “Desa harus jadi kekuatan ekonomi. Agar warganya tak hijrah ke kota. Sepinya desa adalah modal utama. Untuk bekerja dan mengembangkan diri”¦”

Bait lagu yang dipopulerkan Iwan Fals berjudul “Desa” dari album Setengah Dewa tahun 2004 itu bisa menjadi pengingat bahwa di desa memiliki kekuatan ekonomi, sehingga masyarakatnya tidak perlu ke kota.

Sudah saatnya desa menjadi harapan bagi masyarakat untuk mengembangkan diri dari segala potensi daerahnya, mulai dari hasil bumi, produk kerajinan menarik, kesenian dan kebudayaan, maupun potensi pariwisata yang layak dijual untuk masyarakat luar, khususnya warga urban.

Suasana desa pastinya akan memiliki kesan yang menarik bagi masyarakat kota untuk menikmati keindahan alamnya, keramahan masyarakatnya, dan tentunya mendapatkan ketenangan yang tidak ada di kota.

Alam pedesaan memiliki nilai jual tersendiri yang bisa dikemas sehingga menjadi produk desa wisata dengan menawarkan berbagai keistimewaan, baik alamnya, kulinernya, maupun kesenian dan kebudayaannya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya