Sepakati Sertifikasi OYO, Sandiaga Ingin CHSE untuk Seluruh Penginapan

Kliknusae.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan OYO, layanan perhotelan dalam jaringan dengan harga terjangkau, Senin (8/3).

Sandiaga mengatakan, pihak OYO Indonesia sepakat untuk segera memperoleh sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Savety, Environment Sustainability). Dirinya juga berharap sertifikasi ini juga akan diikuti oleh penginapan lainnya.

Sertifikasi ini merupakan langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu atau wisatawan yang datang. Ia pun berharap nilai pariwisata meningkat dan lapangan kerja kembali terbuka luas.

Menparekraf menyebut, startup asal India itu memberikan kontribusi terhadap pariwisata dan perekonomian nasional.

Dirinya mengatakan, secara keseluruhan OYO telah membuka lapangan pekerjaan bagi 20 ribu pelaku pariwisata di 2200 spot properti di 150 kota di Indonesia.

OYO mengandalkan jaringan digital untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan penginapan.

“Saat kunjungan kerja ke Siborongborong, Sumatera Utara, bulan Februari lalu, saya sempat bermalam di salah satu hotelnya. Mendapatkan pelayanan yang baik, dan sangat mengedepankan kenyamanan pengunjungnya,” kata Sandiaga, dilansir dari Tribunnews.

Dalam diskusi tersebut, Sandiaga juga mendorong okupansi layanan tersebut ke daerah pariwisata lokal dengan mempromosikan tempat wisata dalam negeri di aplikasi OYO.

Pihaknya dan OYO pun telah sepakat untuk memanfaatkan teknologi layanan guna meningkatkan geliat pemulihan ekonomi khususnya pariwisata Indonesia. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya