Kadin Daerah Harus Naik Kelas, Ini Pesan Luhut Panjaitan

JAKARTA, Kliknusae.com – Beberapa pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) daerah  bertemu dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi pada Senin petang (29/3/2021).

Para pengurus Kadin daerah ini didampingi Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie.

Dalam pertemuan tersebut menurut Anindya, Menko Luhut mengingatkan agar Kadin daerah harus naik kelas.

” Sebenarnya saya ini hanya mengantar teman-teman dari Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha dan perusahaan di provinsi,” kata Anindya Bakrie dalam pernyataan tertulisnya usai pertemuan dengan Menko Luhut tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut pengurus Kadin dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Babel, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, dan Bali.

” Ini hanya beberapa dari 34 provinsi,” kata Anindya.

Suasana pertemuan antara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie serta sejumlah pengurus Kadin daerah di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi Jakarta pada Senin (29/3/2021).

Namun demikian, Anindya mengungkap isi pertemuan dengan Menko Luhut cukup dinamis saat membahas tentang berbagai macam kesempatan investasi pasca COVID-19.

Seperti, dengan adanya stimulus PEN (pemulihan ekonomi nasional), turunan dari UU Cipta Kerja. Dalam pertemuan itu dibahas pula mengenai kawasan industri, kawasan industri turisme, produk lain pariwisata di Bali, hingga berbagai macam hal infrastruktur.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya