PHRI Pangandaran Siapkan 3.000 Masker Untuk Wisatawan

Menurutnya, setiap hotel yang ada di Pangandaran telah menyediakan masker gratis kepada pengunjung yang lupa membawa masker. Mereka akan diberikan masker secara cuma selama berada dilingkungan hotel.

“Tetapi bagi mereka yang masuk ke kawasan Pangandaran dari luar, menjadi tanggungjawab sendiri. Mereka harus mengenakan masker supaya tidak kena razia dari petugas. Masker yang kita siapkan di hotel, sifatnya hanya mengantisipasi saja,” tambahnya.

Sejak ada pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pengunjung ke Pangandaran terus mengalami peningkatan. Data tamu hotel hingga hari ini rata-rata sudah mencapai 36,8 persen.

“Kebetulan long weekend Minggu kemarin pengunjung cukup tinggi.Pada minggu kesatu okupansi kita 26,6 persen, memasuki minggu kedua naik menjadi 36,8 persen,” jelas Agus.

Sementara itu, di hari yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di acara evaluasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) mengingatkan pihaknya akan menurunkan peraturan denda kepada pengunjung yang masih bandel dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Pandemi Corona belum berakhir, saya lihat banyak yang tak menggunakan masker. Masyarakat harus terus diingatkan,” Jeje saat meninjau langsu kondisi di Pantai Barat.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya