Lengkapi Wisata Banyuwangi, Jatimpark Group Bangun Theme Park

“Banyuwangi sudah terkenal dengan wisata alam dan seni budayanya. Juga event-event wisata internasional lewat Banyuwangi Festival. Kini punya theme park keren. Saya yakin ini akan membuat Banyuwangi makin menarik bagi wisatawan,” ujar Bahlil.

Menurut Direktur PT Duta Insani Bangun Persada Enggartiasto Lukito, selaku pelaksana pembangunan, theme park ini menjadi bagian dari jaringan wisata Jatimpark yang memiliki beragam wahana wisata bertaraf internasional. Theme park Banyuwangi dibangun di Kecamatan Kabat dengan lahan seluas hampir 9 hektare.

“Jatimpark Group melihat peluang yang bagus dan komitmen kuat dari Bupati Anas. Kami mendukung ekonomi Banyuwangi agar terus berkembang maju,” tutur Enggartiasto.

Adapun ragam wahana yang akan dibangun, antara lain science centre, education corner, edukasi pelestarian penyu, wahana Kawah Ijen lengkap dengan panorama api biru (blue fire), wahana Sukamade, hingga water park bergelombang terbesar di Indonesia.

Selain itu, ada juga mini farm, petting zoo, kids playground, kafe-kafe instagramable, indoor theater, dan wahana misteri “haunted house”. Ditambah lagi beragam permainan bertaraf internasional. Pembangunan themepark ini ditargetkan rampung dan bisa dibuka pada libur Lebaran atau pekan ketiga Mei 2020.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya