Mengunjungi Kampung Batik Laweyan Solo

Di sana, para pengusaha menjual batik dalam aneka pilihan. Ada yang berupa pakaian, kerajinan tangan, lukisan, kain, dan sebagainya. Harga batiknya bermacam-macam, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Bagi yang ingin mengunjungi KBL, bisa menempuh beberapa alternatif akses. Jika dari Stasiun Kereta Api Purwosari Solo (Jalan Slamet Riyadi) silakan ambil jalan ke arah timur. Sesampainya di perempatan Purwosari (Hotel Sala View) ambil jalan ke kanan atau ke selatan (Jalan Perintis Kemerdekaan). Sampai di pertigaan Jalan Dr Radjiman, pengunjung sudah tiba di Kampung Batik Laweyan. Lokasi KBL berada di sebelah selatan Jalan Dr Radjiman.

Para pengunjung bisa menikmati suasana Kampung Batik Laweyan yang sudah menjadi kampung wisata. Adapun atraksi wisata yang ditawarkan di sana, yaitu sebagai berikut:

Wisata Belanja

Di KBL terdapat 50 lebih gerai (toko) yang menjual batik dengan kualitas dan harga yang bersaing. Tak hanya kain batik yang dijual di sana, namun wisatawan juga bisa membeli aneka produk, antara lain aksesoris bernuansa batik, kaos, celana pendek, sendal, syal, dan lain-lain.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya