Horison Ultima Kertajati Tandai Pengembangan Kawasan Rebana

Kliknusae.com – Pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati menjadi petanda pengembangan kawasan Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati). Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati di Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/9/19).

Prosesi peletakan batu pertama tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Gubernur Ridwan Kamil, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Komisaris PT Metropolitan Land, Tbk. Nanda Widya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk. Thomas J Angfendy, dan jajaran Direksi Metland.

“Ini kick off bahwa konsep kawasan Rebana dimulai optimismenya dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) hari ini. Karena masa depan Jawa Barat saya ramalkan akan hadir di kawasan ini, jantungnya ada di Majalengka,” ungkap Emil  –sapaan akrab Gubernur Jabar, dikutip dari laman Humas Jabar.

Emil menerangkan, tidak ada kawasan strategis di Indonesia seperti Rebana, kawasan yang berdekatan dengan pelabuhan Patimban dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Dia pun menyebut kawasan Rebana sebagai kota futuristik.

“Tidak ada kawasan pelabuhan yang berdekatan dengan bandar udara. Cari di Indonesia yang punya kawasan se-strategis ini,” terangnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya