The Mandalika Tourismart Pemanasan Menuju MotoGP

Kliknusae.com- Keberadaan Mandalika sebagai salah satu destinasi super prioritas penting untuk terus dipromosikan agar ragam potensi yang ada di dalamnya dapat diketahui masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara, termasuk industri serta pihak terkait lainnya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, Ricky Fauzi dalam acara Pameran Pariwisata Mandalika : The Mandalika Tourismart, Jumat (23/8/2019) mengatakan, Mandalika merupakan kekuatan besar dalam pariwisata tanah air.

Tidak hanya bagi Lombok Tengah ataupun Nusa Tenggara Barat, tapi juga Indonesia pada umumnya.

“Di Mandalika nantinya juga akan digelar perhelatan kelas dunia balap motor Moto GP. Sehingga kita mencoba untuk terus memperkenalkan, salah satunya melalui pameran wisata ini,” kata Ricky Fauzi.

‘The Mandalika Tourismart’ mengambil tempat di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika selama dua hari pada 23 hingga 24 Agustus 2019.

Pameran diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Asosiasi Hotel Mandalika, Desa Wisata Ende, Asosiasi Hotel Mataram, Asosiasi Homestay, pengelola atraksi wisata dan lainnya.

Pameran bertujuan mempromosikan Mandalika sebagai destinasi pariwisata prioritas dan tuan rumah MotoGP tahun 2021.

Ricky menjelaskan, pameran pariwisata yang mempertemukan para seller dan buyer di industri pariwisata sangat efektif dalam memperkenalkan satu daerah atau kawasan wisata.

Ia mencontohkan saat Lombok diguncang gempa beberapa waktu lalu.

Saat memasuki masa pemulihan, Kemenpar dengan intensif melibatkan industri dan asosiasi pariwisata di NTB menggelar pameran B2B di berbagai daerah tanah air dan juga negara mempromosikan kembali NTB sebagai salah satu destinasi wisata terbaik tanah air.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya