BPPD Jabar Ajak Tour Operator Mesir City Tour di Bandung

Klik nusae – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat kedatangan 8 orang tour operator asal Mesir. Rombongan Mesir tersebut didampingi perwakilan dari Kementerian Pariwisata, KBRI dan Event Organizer. Mereka pun diajak BPPD Jabar melakukan city tour di Bandung, Senin (24/06/19).

Kegiatan city tour diawali dari Gedung Sate, kemudian dengan menggunakan moda Bandros, mereka menuju Museum Asia Afrika dan kawasan belanja Cihampelas. Sedangkan malam nanti akan dijamu gala dinner di Restoran Sindang Reret, Jl. Surapati No.53, Bandung.

“Kita kedatangan rombongan tour operator dari Mesir yang didampingi perwakilan Kemenpar dan KBRI. Tujuan mereka sebenarnya menghadiri travel fair di Bali, namun sebelum ke sana, mereka diajak datang ke Bandung untuk wisata kota dan berbelanja,” ujar Maktal Hadiyat perwakilan dari BPPD Jabar.

Rombongan mendapatkan penjelasan dari pemandu di Museum KAA. (Foto JalajahNusae/Iwan)

Maktal menambahkan, “Mereka kita ajak city tour ke Gedung Sate, Museum Konperensi Asia Afrika di Gedung Merdeka, dan kawasan belanja Cihampelas. Khusus untuk Museum Asia Afrika sengaja kita ajak ke sana karena ada kedekatan sejarah peristiwa KAA (Konperensi Asia Afrika) 1955 di Bandung, Mesir kan salah satu negara yang turut ikut dalam peritiwa tersebut. Setelah city tour nanti malam mereka akan dijamu gala dinner di Restoran Sindang Reret”.

Saat di Museum KAA, rombongan Mesir ini tampak antusias karena Presiden mereka yaitu Gamal Abdul Nasir turut menjadi delegasi di KAA 1955. Tak lupa mereka pun mengabadikan dengan swafoto berlatar patung-patung suasana KAA 1995.

Selesai dari Museum KAA, rombongan berlanjut ke kawasan Cihampelas untuk berbelanja dan menyantap makan siang. Kegiatan city tour pun berakhir di sana. Setelah itu mereka kembali ke hotel dan mempersiapkan diri untuk acara gala dinner di Restoran Sindang Reret.*** (IG)

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya