Gowes Spektakuler Bakal Digelar Di Bandara Internasional Jawa Barat  

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati Majalengka. Foto:Klik nusae/adhi

Klik nusae – Event Gowes spektakuler bakal digelar di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati,Majalengka, pada hari Minggu 24 Maret 2019 mendatang.

Spektakuler karena selain melintasi trek wisata sepanjang +36km  jalan pedesaan Majalengka, dalam event yang akan diselenggarakan  PT.BIJB Kertajati bekerjasama dengan PT Sari Wisata Utama (SWU),  penerbit Majalah Klik nusae juga  menyiapkan berbagai door prize menarik.

Untuk hadiah utama yang disediakan berupa paket  perjalanan Umroh.Selanjutnya, hadiah-hadiah lainnya sudah menanti di event bertajuk “Gowes Wisata BIJB Kertajati-2019” ini seperti  sepeda motor, sepeda, puluhan tiket pesawat, smartphone, voucher hotel,ratusan voucher rekreasi di Sari Ater & Ciater Water Park dan masih banyak hadiah-hadiah yang tak kalah hebohnya.

Disamping berbagai hadiah tadi, yang menarik dari event ini adalah para peserta juga diberikan kesempatan untuk mengitari bandara internasional yang megah itu.

Tidak hanya itu, peserta nanti juga akan disambut oleh artis panggung. Semakin meriah karena di event tersebut juga ada Senam Zumba dan Festival Food dengan hampir 60 stand food bazar yang disiapkan panitia.

Rute yang diambil adalah Saba Desa dengan jarak 36 km Start pukul 06.30 WIB di Lapangan GGM Majalengka, Gunung Tilu, Bendungan Rentang Berseri  kemudian finish di area parkir,new airport BIJB.

Sementara itu, panitia bersama ASITA Majalengka dan dinas terkait menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya yang berada  di sekitar Bendungan Rentang yang akan dijadikan tempat istrahat (check point) bagi para peserta Fun Bike agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dan  memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka kios jajanan khas Majalengka yang nantinya bisa dibeli oleh peserta gowes.

Terus berapa harga tiket? Cukup dengan Rp 100.000,- peserta gowes sudah dapat Jersey keren, minuman dan doorprize.

Nah,bagaimana masyarakat yang ingin menonton event gebyar ini. Tak perlu khawatir, supaya bisa mengunjungi food bazar hanya dikenakan Rp 20.000/orang, sudah termasuk  goodie bag+minuman+doorprize.

Satu hal lagi,tiket dapat dijadikan sebagai kupon diskon di stand makanan yang bakal diikuti oleh UKM binaan BIJB dan Disparbud Majalengka.

Bagi yang ingin ikut Senam Zumba tiket daftarnya Rp 50.000/orang, sudah dapat goodie bag dan kesempatan mendapatkan hadiah doorprize seperti tiket pesawat & peralatan elektronik hadiah-hadiah lainnya.

Baru pra launching saja, event yang diperkirakan bakal diikuti 3000-an peserta gowes yang datang dari 100-an komunitas se-Jabar, DKI, Banten dan Jateng/ DIY kini sudah dibanjiri sponsor-sponsor kuat diantaranya; semua airlines yang telah dan akan beroperasi di BIJB.

Ada Garuda Indonesia,Citilink,Trans Nusa,Lion Air,Wings Air,Zaveryna Helicopter Services, Bank-bank BUMN, Perusahaan BUMN Karya, United Bike,Bownies Nanas Madu Subang,Sari Ater Hotel & Resort Subang,Bolu Susu Lemban,Fitra Hotel Majalengka, Batiqa Hotel Cirebon, Santika Hotel Cirebon,Waterpark Ciater, ASITA Ciayumajakuning, PT.Big Sapphire Alam Wisata (BSAW),Amasari Tour & Travel.

“Masih ada beberapa perusahaan lagi yang ingin ikut dalam event ini. Saat ini sedang dalam verifikasi. Alhamdullilah, dari pihak kepolisian juga sudah mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan event ini,” kata Ketua Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati, Zulkifli Zulfie,Jumat (22/2/2019).

Foto:BIJB

Menurut Zulfie, event ini adalah bagian dari memperkenalkan keberadaan BIJB kepada masyarakat,tidak saja di sekitar Majalengka,tetapi juga Indonesia secara umum.

Peserta,selain mendapatkan manfaat olahraga dan berwisata juga bisa mengetahui lebih dekat, seperti apa kondisi bandara BIJB yang berkelas Internasional ini.

Beberapa pemangku kebijakan sudah menyatakan akan hadir dalam event tersebut, seperti Bupati Majalengka,para kepala dinas yang terkait,para direktur/manager BUMN, Airline mitra BIJB dan semua jajaran management / direksi BIJB sendiri .

Ditambahkan lagi panitia memberi kesempatan yang seluas-luasnya  kepada para pengusaha UKM, pelaku industri usaha kepariwisataa serta  perusahaan sponsor untuk menjadi ajang promosi.

Dibagian lain Marketing & Bussiness Development Division Head BIJB, Subhan Hadi Susilo mengemukakan, bahwa penyelenggaraan event ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh management baru BIJB di tahun 2019.

Foto:BIJB

Tujuannya adalah  dalam upaya mengembangkan usaha dibidang jasa Non-aero bisnis yang dilakukan di komplek terminal bandara.

Selain event Fun Bike yang akan dijadikan event tahunan BIJB, pihaknya kedepan akan menyelenggarakan event-event lain seperti event olah raga otomotif ( motorcross enduro) yang memanfaatkan lahan terbuka yang menjadi  area penyangga bandara.

“Kami akan  memanfaatkan potensi yang ada agar  lebih produktif dan menambah kontribusi bisnis bagi BIJB diluar sektor jasa pelayanan  penumpang & jasa terminal bandara itu sendiri,” kata Subhan.

Diharapkan dengan akan beroperasinya penerbangan internasional rute Kuala Lumpur dan Singapura ke BIJB dalam waktu dekat menyusul selesainya pembangunan perpanjangan runway yang semula 2500 meter  menjadi 3000 meter, akan lebih membuka kesempatan pesawat-pesawat besar mendarat dengan lebih leluasa.

“Semoga tahun-tahun mendatang  event-event olah raga yang diselenggarakan bakal diikuti juga oleh peserta dan pengusaha dari manca negara,” harap Subhan.

Hal ini sesuai mimpi besar para penggagas BIJB bahwa didalam salah satu konsep Aero City dimana salah satu  tujuan dan fungsi bandara selain menjadi hub penumpang pesawat juga akan menjadi pusat industri dirgantara,Pariwista &  MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) yang berkelas dunia serta hub bisnis baru khususnya BIJB dan Majalengka (cluster Ciayumajakuning) pada umumnya.

Bagi yang ingin ikut event gowes ini bisa menghubungi nomor-nomor berikut ini;

BIJB Kertajati Airport Ali : 0897-6587-343

BSAW Tour & Travel,Yuli : 0852-9578-6649

Subang : H Fuad (Bimasema) : 0813-241-28-778

Cirebon/kuningan : Ning : 0812-221-82-618

Amasari Tour & Travel,Bandung, Peti : 0853-183-330-07

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya