Seribu Lebih Goweser Ikuti Funbike Vol.4 “Ngabajay” Sari Ater Hots Spring

KLIKNUSAE.com – Sebanyak 1.400 goweser mengikuti event Funbike Vol.4 “Nyabajay” ( Ngagowes Bari Ngojay) di Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Oktober 2024.

Sejak pagi pukul 06.00 WIB beberapa peserta gowes yang berasal dari berbagai komunitas sudah berdatangan ke venue event.

Tidak kurang dari 200 komunitas sepeda yang mengikuti event tahunan ini. Mereka tidak saja berasal dari kawasan Subang, tapi juga ada yang datang  dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dan juga Jawa Tengah.

Funbike Vol.4

Ribuan peserta gowes Sari Ater memulai start dari Lapangan Merpati dengan riang gembira. (Foto:Kliknusae.com/Adhi)

Dan, berharap kegiatan ini kedepannya peserta yang ikut bagian bisa lebih lagi.

Sementara itu, start dan finish dilaksanakan di Lapangan Merpati, Sari Ater Hots Sring dihadiri beberapa pejabat daerah dan unsur pimpinan management Sari Ater Hotel & Resort.

BACA JUGA: Gowes di Taman Margasatwa Ragunan, Ini Harga Sewa Sepeda

General Manager Hotel & Resort Sari Ater Ari Hermowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta gowes yang tahun ini kembali mengikuti event Funbike.

Funbike Vol.4

Ari Hermowo, General Manager Sari Hotel & Resort saat memberikan sambutan pada event Funbike Vol.4 “Nyabajay” ( Ngagowes Bari Ngojay) di Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Oktober 2024. (Foto:Kliknusae.com/Adhi)

Komunitas Sepeda

“Kami, dari manajemen Sari Ater mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian. Semoga funbike yang dilaksanakan keempat kalinya ini, berjalan lancar, sesuai yang kita harapkan,” kata Ari dalam sambutan pembukaan event.

BACA JUGA: Sari Ater Dinobatkan Sebagai Daya Tarik Wisata Alam Ramah Muslim Terbaik

“Kami lihat disini banyak sekali dari komunitas yang ikut event ini. Ada dari Tasikmalaya dan Kuningan. Silahkan, setelah selesai mengikuti gowes, bisa berendam air panas sehingga bisa segar kembali,” sambung Ari.

Ditempat yang sama, Victor Wirabuana Abdurachman Ketua DPRD Subang menyampaikan apresiasi kepada manajemen Sari Ater, yang secara kosisten terus menggelar event gowes ini.

Funbike Vol.4

Victor Wirabuana Abdurachman Ketua DPRD Subang sampaikan sambutan sebelum membuka secara resemi event Funbike Vol.4 Sari Ater,Minggu 20 Oktober 2024. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

“Saya tadi mendengar event ini digelar sudah ke-4 kali dengan sekarang. Tentu saja, patut kita sampaikan apresiasi kepada PT Sari Ater, yang sudah konsisten untuk terus menggelar event sepeda Nyabajay ini,” ungkap Viktor.

Menurut Viktor, Ngabajay ini buka hanya sekedar event funbike, tetapi sekaligus juga memperkenalan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Subang.

Sari Ater

Pasangan suami istri ini membawa anaknya untuk ikut event Funbike Vol.4 “Nyabajay” ( Ngagowes Bari Ngojay) di Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Oktober 2024. (Foto:Kliknusae.com/Adhi)

Citra Pariwisata Subang

“Semoga event ini bisa mengangkat citra pariwisata Kabupaten Subang, khususnya Sari Ater yang selama ini dikenal sebagai destinasi terbaik di Provinsi Jawa Barat,” lanjut Viktor.

Dengan terus berkembangnya sektor pariwisata di kawasan Sari Ater, kata Viktor, maka akan memberikan kontribusi dalam hal pendapatan asli daerah (PAD).

Sari Ater

Para peserta Funbike Vol.4 Nyabajay” ( Ngagowes Bari Ngojay) di Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Oktober 2024. (Foto:Kliknusae.com/Adhi)

Sambutan Ketua DPRD Subang ini sekaligus membuka secara resmi Funbike Vol.4 Sari Ater dengan didahului pengibaran bendera start.

Hadir juga perwakilan dari Danlanud, Danramil dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang.

Termasuk Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia Permana–yang juga ikut gowes langsung event gowes hasil  kolaborasi antara KSI DPC Kabupaten Subang, Balantrax’s dan Sari Ater. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya