Tawarkan Keindahan Kota Bandung, Pasar Baru Trade Center Hadirkan Parkir Sunset

KLIKNUSAE.com – Ingin menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian? Kini Pasar Baru Trade Center Bandung (PBTC) menghadirkan Sunset Parkir.

Pengunjung bisa merasakan suasana sunset atau matahari tenggelam dengan menikmati berbagai pilihan kuliner.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di Kota Bandung itu, resmi membuka fasilitas Sunset Parking, pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Area Sunset Parkir yang terletak di area rooftop gedung pusat perbelanjaan tersebut, tidak saja sebagai fasilitas parkir kendaraan saja.

BACA JUGA: Soal Perubahan Anggaran APBD 2024 Pemkot Bandung, Pelaku Pariwisata Minta Perhatikan ini

Tetapi juga menawarkan spot menarik karena pengunjung bisa menikmati matahari tenggelam.

Fasilitas parkir baru ini pun diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung, terutama di saat jam-jam padat sore hari.

Untung BW, Direktur Marketing PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (PT DSMJ) selaku pengelola PBTC mengatakan bahwa penambahan fasilitas tersebut sebagai langkah strategis untuk memberikan kenyamanan pengunjung.

Selain itu, juga sebagai upaya memberikan ruang parkir saat memasuki akhir pekan dan musim liburan yang membuat kebutuhan parkir tinggi.

Beberapa pengunjung berswafoto dengan latar belakang jembatan Pasopati dari Sunset Parkir Pasar Baru Trade Center Kota Bandung. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

BACA JUGA: Bandung Masih Menjadi Magnet Wisatawan Malaysia, Belasan Blogger dan Media Ikuti FamTrip

Belanja dengan nyaman

“Kami ingin memastikan para pengunjung Pasar Baru Trade Center dapat berbelanja dengan lebih nyaman. Tanpa harus khawatir mengenai tempat parkir. Dengan adanya Sunset Parking, kami berharap pengunjung semakin merasa betah di sini,” ujar Untung.

Area parkir ini memiliki kapasitas untuk menampung lebih dari 250 kendaraan roda empat.  Dilengkapi juga dengan sistem parkir elektronik modern.

Termasuk juga menyediakan beberapa stall makanan dengan berbagai pilihan kuliner khas Kota Bandung.

BACA JUGA: Gedung De Majestic, Ikon Bersejarah Kota Bandung Kini Hidup Kembali

Komunitas kendaraan roda empat saat meramaikan pembukaan Sunset Parkir, pada Sabtu, 12 Oktober 2024. (Foto: Dok.PT DSMJ)

Pada pembukaan Sunset Parkir kemarin, sekitar 250 kendaraan roda empat memadati area parkir.

Oleh sebab itu, pihak pengelola PBTC berharap bahwa pembukaan fasilitas ini akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung.

Hal ini, seiring dengan penataan ulang di beberapa area perbelanjaan dan peningkatan layanan di dalam gedung.

Dengan adanya Sunset Parking, Pasar Baru Trade Center semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja favorit di Bandung.

BACA JUGA: Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Bandung Perlu Dilindungi Lewat HKI

Tidak hanya bagi warga lokal tetapi juga bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Menikmati pemandangan sunset (matahari terbenam) seringkali menjadi hal yang dicari saat berwisata. Tidak hanya di tepi pantai, pemandangan ini bisa juga dinikmati di pusat kota.

Dari ketinggian lantai 8 pengunjung bisa menyaksikan pemandangan gedung Kota Bandung mulai sore hingga malam hari.

Seperti yang terlihat pada pembukaan Sunset Parkir kemarin, banyak pengunjung yang berfoto-foto mengabadikan keindahan sunset ataupun membuat konten di rooftop.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Makanan Mie Ayam Enak di Kota Bandung, Cobain Deh..

Sunset Parkir di Pasar Baru Trade Center Bandung, kini menjadi tempat nongkrong baru sambil menikmati sunset. (Foto: Dok.PT DSMJ)

Pencakar Langit

Tak sedikit yang berswafoto dengan latar belakang matahari terbenam dan pencakar langit.

Seperti yang dilakukan oleh pengunjung bernama Tria yang berasal dari Sumedang ini.

“Pertama kali aku ke sini. Tahu karena diajakan komunitas mobil sedan. Kayanya asyik deh, jadi nyoba datang ke sini, bener banget pemandangan Kota Bandung, keren,” ujar Tria.

“Sama juga, spot foto Instagramable-nya banyak. Kita bisa ambil dari berbagai sudut. Terus juga tenant-tenant-nya masih affordable (terjangkau),” sambung Tria.

BACA JUGA: Tepi Kota Healing, Jadi Tempat Hiburan Hemat di Kota Bandung

Senada, pengunjung bernama Dadang juga mengagumi rooftop dengan pemandangan yang indah ini.

Ia mengatakan, lokasinya sangat strategis sehingga mudah dikunjungi.

“Tempatnya pas buat yang suka chill (santai) sambi (nikmati) senja. Yang lebih menarik lagi karena tempat ini di tengah-tengah Kota Bandung ya. View-nya banyak dikelilingi sama gedung-gedung, ada gunung juga bisa kelihatan, ” ungkapnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya