Star Energy Geotermal Group Salurkan CSR ke Provinsi Jawa Barat

KLIKNUSAE.com – Star Energy Geotermal Group menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanganan bencana.

Bantuan tersebut diberikan  ke Pemda Jabar melalui  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar.

Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman di Kompleks Pendidikan Universitas Garut, Kabupaten Garut, Selasa (30/7/2024) siang.

“Baru saja kami menerima support, bantuan dari Star Energy Geotermal Group berupa semen dan logistik lainnya. Dukungan ini,  untuk membantu penanganan bencana alam di Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman.

BACA JUGA: Korban Gempa Garut Mulyadi Dikunjungi Pj Gubernur Bey, Rumahnya Ambrol

Menurut Herman, secara geografis Jabar rawan bencana mulai dari tanah longsor, banjir, angin puting beliung, gempa bumi, hingga tsunami.

Kerja sama dengan perusahaan melalui dana CSR merupakan sesuatu yang strategis dan konkret, agar penanganan bencana di Jabar dapat lebih memadai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Star Energy Geotermal Group yang jadi mitra kami di BPBD Jabar,” ucap Herman.

“Bahwa Jabar salah satu provinsi rawan bencana, maka logistik bahan bangunan ini salah satu yang kita butuhkan,” sambungnya.

BACA JUGA: Pemda Jabar Berhasil Kumpulkan Dana CSR Rp 251 Miliar, Tingginya Komitmen Pengusaha

“Bantuan bahan bangunan senilai Rp225 juta dan bahkan barusan 1.000 sak semen sudah kami serahkan ke Pak Penjabat Bupati Garut. Mudah -mudahan menjadi stimulus untuk penanganan bencana, sekali lagi terima kasih kepada Star Energy Geotermal Group,” tutur Dia.

Terlebih dalam pembangunan, konsep pentaheliks wajib diterapkan sebagai identitas budaya gotong royong (sabilulungan).

Urusan Bersama

Dengan kebersamaan maka pembangunan diharapkan akan lebih cepat.

“Membangun jangan hanya lewat APBD/ APBN saja, akan akseleratif dengan modal sosial,” tuturnya.

BACA JUGA: Kerjasama CSR IHGMA Jabar-KPAS Berlanjut, Favehotel Hyper Square Jadi Tuan Rumah

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat Anne Hermadianne Adnan berujar, bencana merupakan urusan bersama.

Oleh sebab itu, memerlukan upaya kolaboratif dengan pendekatan pentaheliks,” katanya.

Sedangkan, CSR untuk penanganan bencana dari Star Energy Geotermal Group berupa bahan bangunan senilai Rp225 juta.

Rinciannya, yakni terdiri dari 1.000 sak semen senilai Rp75 juta yang diberikan ke Pemerintah Kabupaten Garut untuk penanganan saat dan pasca – bencana.

BACA JUGA: Polisi Obrak-abrik Tempat Hiburan Garut, Ditemukan Ratusan Botol Miras

Kemudian material bahan bangunan senilai Rp75 juta yang digunakan untuk renovasi lima bangunan sekolah dasar (SD). Dan satu SMP di kawasan Pangelengan, Kabupaten Bandung.

Selain itu ada 1.000 sak semen juga senilai Rp75 juta untuk sembilan  kabupaten dan kota, yang akan dikirim minggu ini dalam bentuk.

Dibagian lain, Manager Operation and Maintenance Star Energy Geothermal, Darajat Garut, Arief Budiman, mengatakan perusahaan berharap bantuan yang diberikan pihaknya menjadi sumbangsih.

Khususnya, dalam upaaya  perbaikan sarana di daerah Jabar yang membutuhkan.

“Izinkan kami pada pagi ini menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Jabar berupa material- material. Mudah- mudahan apa yang kami sampaikan bisa membantu untuk perbaikan sarana di daerah yang membutuhkan,” pungkasnya Arif. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya