25 Tahun Bersinar, Film Dokumenter Diva Indonesia Rossa Segera Tayang

KLIKNUSAE.com – Siapa yang tak kenal sosok artis asal Sumedang, Jawa Barat satu ini, Diva Indonesia Rossa. Karirnya seperti tak pernah padam oleh waktu. Terus membelah blantika musik nusantara, meski separuh pencinta musik tanah air saat ini dihuni Gen-z.

Atas dedikasi dan perjuangan di industri musik, kisah inspiratif  Rossa selama 25 tahun berkarier kini terangkum dalam sebuah film dokumenter bertajuk “All Access to Rossa 25 Shining Years.”

“Setelah momentum konser 25 tahun yang sangat berarti. Melalui film ini saya ingin membagikan kisah-kisah yang belum pernah saya bagikan sebelumnya,” kata Rossa dalam keterangan resminya, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA: Rossa Rayakan Ultah di Industri Musik dengan Konser ‘Rossa 25 Shining Years Concert’

Dokumenter ini diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films. Dengan sutradara Ani Ema Susanti. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop tahun ini.

Dalam proyek dokumenter ini, Rossa juga terlibat sebagai produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, Prilly Latuconsina, dan P. Intan Sari.

Sedangkan Umay Shahab, Inarah Syarafina, Yahni Damayanti, dan Boy Rianto Latu bertindak sebagai produser.

Sementara itu, dibalik pencapaiannya sebagai diva Indonesia, “All Access to Rossa 25 Shining Years” akan menampilkan sisi lain Rossa sebagai manusia biasa.

BACA JUGA: Diva Kris Dayanti Keluarkan Album Baru Dekap Semesta

Tangis dan Perjuangan

Film ini menyorot momen-momen penuh tangis dan perjuangan yang membentuknya menjadi pribadi kuat dan inspiratif.

Selain mengisahkan perjalanan konser Rossa, dokumenter ini juga menghadirkan kisah-kisah di balik layar.

Dan orang-orang yang terlibat dalam perjalanannya. Seperti Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana.

Mereka akan memberikan sudut pandang tentang sosok Rossa.

Lebih dari itu, cerita di balik lagu-lagu Rossa juga akan disajikan melalui perspektif orang-orang terdekatnya. Termasuk sang anak, keluarga, dan sahabat-sahabatnya di dunia musik.

BACA JUGA: Afgan Ekspansi Ke Bisnis Perawatan Cowok, Ini Nama Brand-nya

“Selama ini, saya mungkin dikenal sebagai sosok yang jarang membagikan kesedihan. Atau menunjukkan apa yang sedang saya alami,” ungkap Rossa.

Namun, melalui film ini, semoga penonton Indonesia bisa lebih mengenal perjalanan saya,” ujar penyanyi bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu.

Film ini bukan sekadar sebuah dokumenter, melainkan sebuah refleksi mendalam tentang perjalanan seorang bintang yang bersinar selama seperempat abad. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya