Hasil Survei, Ini Pilihan Kerja Karyawan di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA, Kliknusae.com  – Selama masa pandemi COVID-19, sebagian karyawan di Indonesia ternyata memilih bekerja kombinasi antara di kantor dan luar kantor, ketimbang salah satu dari keduanya.

Ini menjadi salah satu temuan survei yang dilakukan perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan, JobStreet bersama Boston Consulting Group (BCG) dan The Network yang diterbitkan dalam tiga seri berjudul “Mengupas Tren Talent Global”.

Survei ini dilakukan secara global, termasuk melibatkan 33.084 responden di Indonesia.

Survei menilai dampak COVID-19 terhadap pekerjaan; mengevaluasi pentingnya keberlanjutan lingkungan dan dampak pada perubahan iklim; membahas seputar mobilitas baru dengan International Remote Hiring; dan mengevaluasi pentingnya keberagaman dan inklusi terhadap pencari kerja.

Terkait pemilihan lokasi bekerja, hasil survei memperlihatkan karena pandemi jumlah karyawan yang bekerja sepenuhnya di kantor menurun dari 68 persen menjadi 46 persen.

Saat mereka diberikan pilihan untuk bekerja sepenuhnya di luar kantor, bekerja sepenuhnya di luar kantor atau kombinasi bekerja di kantor dan di luar kantor, mayoritas responden (68 persen) memilih untuk bekerja kombinasi antara di kantor dan di luar kantor.

Di sisi lain, saat ini, secara berurutan, ada tiga hal terpenting bagi pekerja di Indonesia yakni hubungan yang baik dengan rekan kerja, hubungan baik dengan atasan dan dan kompensasi finansial.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya