Belajar Sambil Bermain Di Lembah Bintang

Wana baru di Puncak Bintang,Dago,Bandung Utara. Foto:Jelajah Nusa/Faj

JELAJAH NUSA – Selalu ada cara untuk menarik perhatian wisatawan. Seperti yang dilakukan Puncak Bintang, di kawasan Dago,Bandung Utara. Berbagai inovasi dilakukan agar  wisatawan tak bosan dalam  merekam keindahan alam beserta isinya.

Setelah sebelumnya berhasil menarik perhatian dengan memindahkan bintang di langit ke antara rimbun pepohonan di puncak bukit – atawa yang biasa dikenal dengan sign board Bintang, kini wana wisata Puncak Bintang menghadirkan atraksi-atraksi baru yang makin ciamik. Lembah Bintang, namanya. Lokasinya, hanya berjarak 200 meter dari pintu masuk.

Dibangun sejak bulan Maret 2017 kemarin, wahana Lembah Bintang punya fasilitas bermain anak, yang kesemua permainannya terbuat dari kayu.

Ada ayunan, kuda putar, perahu, jungkat-jangkit, dan banyak lagi. Bahkan, ada juga papan panjat khusus untuk balita. Asyik, kan ?

Tak hanya itu, pengunjung Lembah Bintang juga punya fasilitas baru olahraga panahan. Dan, target sasaran yang dipanah, kau tahu apa? Benda-benda langit!

Jadi coba bayangkan bagaimana rasanya memanah benda-benda yang ada di sebuah tempat berjarak ribuan tahun cahaya dari tempat kita menapak saat ini.

Bergeser sedikit ke sebelah kanan, masih di wahana Lembah Bintang, ada belasan spot swafoto atau pra-wedding yang melambai-lambai mengajak kita untuk mendekatinya. Di antaranya, singgasana yang terbuat dari akar pohon, replika bunga raksasa, replika bintang jatuh, dan banyak lagi.

Uniknya lagi, di sana ada fasilitas mini amphiteater yang cukup untuk menggelar kegiatan sekelas seminar atau pertunjukan seni lainnya di tengah hutan pinus di atas ketinggian lebih dari 1.000 mdpl.

Dengan luas sekitar 1,5 hektar, wahana Lembah Bintang diyakini mampu memuaskan pengunjung Puncak Bintang. Jika, semula aktivitas yang dilakukan pengunjung sifatnya pasif, kini bakal lebih atraktif dan menghibur lagi dengan hadirnya wahana Lembah Bintang.

(FAJ)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya