Wow,Ada Underpass Purwokerto-Yogyakarta Dibawah Bandara NYIA

Jalan bawah tanah atau underpass di bawah Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini disebut-sebut akan menjadi jalan bawah tanah terpanjang di Indonesia. Total panjangnya mencapai 1.302 meter. Foto:@untung_subagyo

Klik nusae- Seperti tak sabar menunggu. Masyarakat  Yogyakarta ingin segera melihat bandar udara baru yang bernama New Yogyakarta International Airport (NYIA). Bandara ini ditargetkan beroperasi April 2019 tahun ini.

Banyak yang menarik dari bandara yang berada di Kulon Progo ini. Salah satunya akan dibangun juga jalan bawah tanah atau underpass yang melintas di bawah bandara itu.

Melansir data Bina Marga, Kementerian PUPR, Minggu (3/3/2019), underpass itu disebut-sebut akan menjadi jalan bawah tanah terpanjang di Indonesia. Total panjangnya mencapai 1.302 meter.

Underpass NYIA dibangung tepat di bawah bandara. Underpas ini masuk dalam ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menghubungkan Purwokerto dan Yogyakarta.

Progress pembangunan underpass ini sudah mencapai 22,94%. Ditargetkan akan selesai dibangun pada Desember 2019.

Tak hanya terpanjang, keistimewaan dari underpass ini yakni dindingnya akan dihiasi ornamen dengan kearifan lokal seperti motif batik khas Yogyakarta.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya