Tokoh Pariwisata Henry Husada Beri Pesan Kepada Anggota DPRD Jabar, Apa itu?

KLIKNUSAE.com – Tokoh Pariwisata sekaligus pengusaha Henry Husada menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Jabar periode 2024 -2029 yang resmi dilantik, Senin 2 September 2024.

Henry berharap wakil rakyat yang baru dilantik ini bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Disamping, juga harus mengutamakan kepentingan rakyat Jawa Barat.

“Tentu saya berharap, para anggota DPRD yang baru saja dilantik ini bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat. Termasuk, bagaimana ikut mendorong agar dunia usaha di Jawa Barat menjadi lebih baik lagi,” kata Henry yang mendapat undangan untuk hadir di acara pelantikan anggota DPRD  di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung tersebut.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Kembali Gelontorkan Anggaran untuk Bandara Kertajati

Henry—yang juga CEO Kagum Group tampak berjalan bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menuju Gedung Merdeka.

Beberapa tamu undangan juga terlihat menyapa dan berbicara dengan Henry. Termasuk, dengan beberapa anggota DPRD yang akan dilantik.

Henry Husada (kiri) foto bersama Haru Suandharu dari PKS — yang juga merupakan Calon Wakil Wali Kota Bandung saat hadir pada acara pelantikan anggota  DPRD Jawa Barat. (Foto: Kliknusae.com/Ist)

“Selamat bekerja dan berkarya untuk bangsa dan negara. Propinsi Jabar maju rakyatnya senang,” ucap Henry.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 120 anggota DPRD Jabar hasil pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu diambil sumpah dan dilantik, kemarin.

BACA JUGA: DPRD Jabar Dorong Pemda Segera Terbitkan Pergub Desa Wisata

Gedung Merdeka

Ada yang unik karena sebelum acara pelantikan, Penjabat Gubernur bersama anggota baru DPRD dan jajaran lama DPRD (periode 2019 – 2024) melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka.

Usai pelantikan, Bey memberi selamat kepada 120 legislator baru yang akan menyuarakan aspirasi rakyat dalam fungsi pengawasan, bujeting, dan legislasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak/ibu sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2024-2029. Semoga kita terus bekerja sama untuk membangun Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Zona Hijau Lahir Dari Bekasi, DPRD Ikut Siapkan Perda

Antarkan Jabar Jadi Provisi Terdepan

Henry Husada (kanan) mengucapkan selamat kepada Sabil Akbar (Partai Nasdem) yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat Periode 2024-2029. (Foto: Kliknusae.com/Ist)

Bey berharap sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif mengantarkan Jabar menjadi provinsi terdepan di Indonesia.

Termasuk dalam hal olahraga yang mana saat ini atlet Jabar sedang berjuang menjadi yang terdepan di PON XXI/Aceh – Sumut.

Bey mengajak seluruh legislator mendukung perjuangan para atlet dengan memberi motivasi dan doa, sehingga Jabar bisa hattrick juara umum.

“Saya minta bapak ibu terpilih untuk mendoakan dan mendukung atlet agar dapat mewujudkan Jabar hattrick PON,” pungkas Bey.

BACA JUGA: DPRD Dukung Aksi PHRI Garut Kibarkan Bendera Putih ‘Menangis’

Anggota DPRD Jawa Barat Siti Muntamah dari PKS (pertama dari kiri) saat berswafoto dengan Henry Husada usai acara pelantikan.(Foto: Kliknusae.com/Ist)

Kepada anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 yang sudah purnatugas, Bey menyampaikan terima kasih atas dedikasi, pencapaian dan kinerja dalam bahu – membahu dengan Pemdaprov Jabar.

Dalam pelantikan, Bey juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Mendagri mengatakan, ekspektasi masyarakat terhadap anggota DPRD sangat besar dan pasti banyak mendapat sorotan.

Hal ini menjadi tantangan yang harus dijadikan sebagai penyemangat dalam bekerja mengemban amanah rakyat yang telah diberikan.

Karena itu, semua legislator harus menyiapkan mental dan kompetensi dasar. Pemerintah, kata Mendagri, berharap semua anggota DPRD dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya