Tim Luar Negeri yang Ikut Sari Ater Open Tournament International Gateball Bertambah

KLIKNUSAE.com –  Sari Ater Open Tournament (SAOT) International Gateball Oymboree 2024  kembali digelar Enjoy Sport Sari Ater, Kamis 22 Agustus 2024.

Dibanding tahun lalu, turnament gateball Sari Ater tahun ini dari sisi jumlah peserta dan negara bertambah.

Begitu pun dengan sponsor yang ikut mendukung acara event tahunan ini lebih banyak dibandung tahun sebelumnya.

Sari Ater Open Tournament

Prosesi pembukaan Sari Ater Open Tournament International Gateball Oymboree 2024 vol. 2, Kamis 22 Agustus 2024. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Pembukaan turnamen yang berlangsung di Lapangan Gateball Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang didahului dengan pertunjukan seni Sisingaan.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kesenian rampak gendang sebagai salah satu kearifan budaya lokal.

BACA JUGA: Mandiri Inhealth Berikan Rasa Nyaman Atlet Gateball di Sari Ater Open Tournament

Sementara itu, Ketua Panitia Angga Mega Sukma dalam laporannya menjelaskan bahwa tahun ini merupakan kali kedua turnamen internasional Gateball digelar di Indonesia. Tepatnya di Sari Ater Kamboti.

Sari Ater Open Tournament

Kesenian rampak gendang turut memeriahkan pembukaan Turnamen Gateball di Sari Ater, Kamis 22 Agustus 2024. Foto: Kliknusae.com/Bagor

16 Perwakilan Provinsi

Sedangkan para peserta yang hadir untuk bertanding meliputi 16 perwakilan provinsi dan tiga negara.

Ketiga negara tersebut yakni Korea Selatan, Chinese Taipei, dan Jepang.

Total ada 128 tim dengan 592 peserta yang terdiri dari 442 peserta di bawah usia 47 tahun (jalur prestasi) dan 150 peserta di atas 47 tahun.

Sari Ater Open Tournament

Kesenian Sisingaan khas Kabupaten Subang ikut tampil di pembukaan turnament gateball internasional di Sari Ater, Kamis 22 Agustus 2024. Foto: Kliknusae.com/Bagor

Ada 6 lapangan berstandar internasional yang digunakan dalam event yang bakal berlangsung hingga Minggu, 25 Agustusn 2024 mendatang.

BACA JUGA: Kadisparpora Subang Apresiasi Lapangan Terindah Cabor Gateball Porprov XIV 2022

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta.

Baik dari provinsi-provinsi di Indonesia maupun dari negara-negara tetangga.

Hingga pukul 16.00 WIB, Kamis 22 Agustus 2024, pertandingan turnamen sari ater gateball masih berlangsung. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Wisata Alam Subang

“Kami berharap para peserta bisa menikmati keindahan wisata alam Subang, khususnya Sari Ater,” ujar Kang Asep, sapaan akrab Sekda Subang ini.

Tak lupa, ia memberikan apresiasi atas suksesnya turnamen pertama yang dihelat pada 2023. Sehingga  berharap ajang tahun ini juga bisa  berjalan lancar dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Hormati setiap keputusan wasit dan hindari provokasi yang berlebihan,” tegasnya.

Para atlet Gateball asal Jepang memperhatikan dengan serius lawan tanding yang mereka sedang hadapi. Kliknusae.com/Adhi

Di akhir sambutannya, Kang Asep juga berharap agar Enjoy Sport Sari Ater dapat menjadi tempat berlatih atlet-atlet muda di bidang Gateball.

BACA JUGA: Tim Gateball NTT Juara 1 Beregu Bebas Sari Ater Open Tournament, Bawa Pulang Hadiah Rp 20 Juta

Dengan demikian, mereka bisa mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Hadir dalam acara pembukaan event gateball ini Ketua PB Pergatsi yang diwakili Nico Domes, Wasekjen KONI Achmad Saefudin.

Sari Ater Open Tournament

Para peserta yang akan ikut berlaga di Turnamen Internasional Gateball Sari Ater mengikuti upacara prosesi pembukaan. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Lalu, hadir juga Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah, Sekjen Pergatsi Puja Samedhi, Kadisparpora Kabupaten Subang Nenden Setiawati.

Selanjutnya, ada juga Ketua Pergatsi Jabar Marsma Irwan Ishak Dunggio, Komisaris Sari Ater H.Hendar, Direktur Utama Hj Metty Hendriatty, dan Direktur Operasional Sari Ater, Herie Hermanie Soewarma.

Acara ini berjalan sukses juga karena dukungan dari para sponsorship. Mereka adalah bank Bjb, Heavenly blush, Masagi, Padimas, Sosro, Telkomsel By. U.

Kemudian juga Mandiri inhealth, Masoem, Enervon, Kahf, Wardah, Multi Kelola Wisata, Bolu Susu Lembang, Pupuk Kujang, CKS, Bank Sampah Bersinar, Torch, PRFM, Nata Sarana Internusa dan LED Master. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya