Zaki Afifi Terpilih Sebagai Ketua DPC PUTRI Kabupaten Bekasi 2024-2027

KLIKNUSAE.com – Zaki Afifi, terpilih sebagai Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPC) Kabupaten Bekasi, Kamis 27 Juni 2024.

Zaki—yang juga General Manager Transera Waterpark di Harapan Indah, Kota Bekasi, terpilih melalui pemugutan suara tertutup.

Dari 12 pengelola wisata yang hadir, 11 orang menuliskan nama Zaki untuk dipilih menjadi Ketua DPC PUTRI Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam pembentukan DPC PUTRI Bekasi tersebut pengurus DPD PUTRI Jawa Barat yakni Dudi Syarief (Korwil IV), Siryanto (Bidang Organisasi) dan Adhi M Sasono (Wakil Sekretaris).

BACA JUGA: Destinasi Wisata Zona Hijau Lahir Dari Bekasi, DPRD Ikut Siapkan Perda

Kiri-kanan: Henik (Bendahara), Zaki Afifi (Ketua) dan Thomas (Sekretaris). Mereka baru saja terpilih untuk menggawangi DPC PUTRI Kabupaten Bekasi Periode 2024-2027. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sementara itu dari Pemda Kabupaten Bekasi hadir Sekretaris Dinas (Sekdis) Pariwisata Kabupaten Bekasi Hj Mien Aminah, Kabid Kelembagaan Shane dan Kasi Rosidin.

Dalam sambutannya Sekdis Mein mengemukakan bahwa pemerintah memberikan apreasiasi yang tinggi atas terbantuknya kepengurusan DPC PUTRI Bekasi.

“Kami dari awal bulan Juni 2023 sudah menjajaki, bagaimana PUTRI juga bisa hadir di Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah, hari ini harapan itu bisa terwujud,” kata Mien membuka sambutannya.

BACA JUGA: Bermain Air Dengan Aman, Transera Waterpark Bekasi Siapkan Gugus Covid-19

Hj. Mien Aminah, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi saat memberikan sambutan dalam pembentukan DPC PUTRI Bekasi, Kamis 27 Juni 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Mein juga menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Dinas Pariwisata belum bisa hadir, meski sebelumnya sudah menyampaikan untuk bisa datang.

“Tanpa mengurangi esensi dari acara pembentukan DPC PUTRI ini, beliau (Kadis) menyampaikan dukungan penuh untuk kegiatan PUTRI kedepan,” ungkap Mien.

Wisata Industri

Mein meyakini dengan keberadaan PUTRI bisa berdampak luas terhadap perkembangan pariwisata di Bekasi.

“Dengan demikian, kami nantinya bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap acara. Karena perlu juga kami sampaikan, Kabupaten Bekasi memiliki produk unggulan wisata yang berbeda dengan daerah lain,” katanya.

BACA JUGA: Dilema Pajak Hiburan yang Merugikan, Kabupaten Bekasi Kehilangan 8 Miliar

Siryanto, Bidang Organisasi DPD PUTRI Jawa Barat menyampaikan sambutan pada pembentukan DPC PUTRI Bekasi, hari ini. Foto: Kliknusae.com/adhi

Produk yang dimaksud adalah wisata industri, dimana di Kabupaten Bekasi memiliki 11 kawasan industri.

“Kurang lebih ada 7.000 perusahaan yang berpotensi besar menjadi wisata edukasi. Bahkan dengan wisata industri, jadi tema yang berbeda dengan daerah lain,” tandasnya.

“Dimana dari sini, nantinya juga akan berdampak ke objek-objek wisata lainnya,” sambung Mien.

Ditempat yang sama, Zaki Afifi mengemukakan bahwa pihaknya akan mengemban kepercayaan sebagai Ketua DPC PUTRI ini, untuk bisa berkontribusi dalam program-program pemerintah daerah.

Khususnya, dalam mengembangkan sektor pariwisata di Bekasi, dan Jawa Barat secara umum.

Sebelumnya beberapa daerah di Jawa Barat juga sudah berdiri BPC PUTRI. Diantaranya, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Cianjur.

“Tidak lama lagi, kami juga akan mengukuhkan beberapa BPC lainnya. Seperti Bogor Raya, Ciamis, Indramayu,Majalengka,Kuning (Ciayumajakuning) dan Cirebon,” jelas Dudi Syarief, Korwil IV.

Dudi juga mengemukakan bahwa dalam pelaksanaan pembentukan BPC Bekasi didukung oleh PT. Multidaya Dinamika. Sebuah,  perusahaan solusi pembayaran mobilitas.

Dimana perusahaan ini berfokus untuk memenuhi kebutuhan segmen transportasi umum dan ekosistemnya, seperti Parkir, Pariwisata, dan retail. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya