Muhammad Iqbal Harraz Terpilih Sebagai Ketua DPC PUTRI Cianjur Periode 2024-2027

KLIKNUSAE.com – Muhammad Iqbal Harraz terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPC PUTRI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada rapat yang dihadiri pengelola objek wisata se-Kabupaten Cianjur, Selasa 4 Juni 2024, di Hotel Gino Feruci Cianjur juga disepakati Hepny (Sevillage Puncak) sebagai Sekretaris dan Dayat Hidayat (Sarongge Valley) selaku Bendahara.

Selain pengelola objek wisata, dalam pemilihan pengurus DPC PUTRI Cianjur periode 2024-2027 tersebut juga dihadiri Rahmat K, Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cianjur.

Sementara itu dari DPD PUTRI Jawa Barat Hadir Dudi Syarief Korwil IV, Siryanto Soegito (Bidang Organisasi dan Adhi M.Sasono (Wakil Sekretaris).

BACA JUGA: Kian Memikat! Cianjur, Surga Wisata Timur Tengah dan Asia

DPC PUTRI Cianjur

DPC PUTRI Cianjur terpilih untuk periode 2024-2027, Ketua Muhammad Iqbal Harraz (tengah), Sekretaris Hepny (kanan) dan Bendahara Dayat Hidayat. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sidang pemilihan yang dipimpin Nano Indrapraja tersebut berjalan cukup lancar, dengan sebelumnya didahului diskusi terkait perkembangan wisata di Cianjur.

Asosiasi Kepariwisataan

Sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota Jakarta, Cianjur memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain.

Oleh sebab itu diperlukan suatu kolaborasi dari berbagai elemen, termasuk asosiasi kepariwisataan.

Artinya, upaya untuk menggerakan sektor pariwisata di daerah ini, tak hanya jadi tugas pemerintah. Tapi semua pemangku kepentingan kepariwisataan juga diharapkan bisa ikut berpartisipasi.

BACA JUGA: Pilihan Staycation di Hotel Cianjur Selatan, Murah dan Berlimpah Wisata

Rahmat K, Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cianjur saat memberikan sambutan. Foto: Kliknusae.com/Adhi

“Kami sangat mendukung dengan hadirnya kepengurusan PUTRI di Kabupaten Cianjur. Semoga PUTRI juga bisa sejalan dan saling berdampingan dengan yang lain. Termasuk, bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk saling menguatkan,” kata Rahmat, Kabid Destinasi Disbudpar Cianjur.

Hal senada juga disampaikan Dudi Syarief bahwa kehadiran PUTRI di Kabupaten Cianjur untuk mendorong dan menguatkan program-program pemerintah daerah (Pemda).

Khususnya, dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada saat ini.

BACA JUGA: Gunung Kasur Hingga Sevillage Puncak Ciloto,Bisa Jadi Trip Libur Akhir Tahun

DPC PUTRI Cianjur

Nano Indrapraja (memegang mic) didampingi Wakil Sekretaris DPD PUTRI Jawa Barat Adhi M Sasono saat memimpin sidang pemilihan Ketua DPC PUTRI Kabupaten Cianjur Periode 2024-2027. Foto: Kliknusae.com/Ist

“Apalagi, saat ini jumlah tempat wisata terus tumbuh signifikan. Tren, masyarakat untuk beriwisata di alam terbuka juga mengalami peningkatan, dari tahun ke tahun,” kata Dudi.

Mempersiapkan SDM

Melihat tingginya minat masyarakat berwisata, maka mau tidak mau pengelola objek wisata juga harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

“Diantaranya, dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang kepariwisataan,” kata Dudi.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Minta Wisatawan Lokal Bisa Viralkan Destinasi Baru

Dudi Syarief, Korwil IV DPD PUTRI Jawa Barat ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan rapat pemilihan Ketua DPC PUTRI Cianjur. Foto: Kliknusae.com/Ist

“Inilah yang menjadi concern PUTRI untuk memberikan pendampingan, baik melalui pelatihan-pelatihan maupun edukasi lainnya,” sambung Dudi.

Ditempat yang sama, Muhammad Iqbal Harraz menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin DPC PUTRI Cianjur.

“Ini tentu saja sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Dan sebuah organisasi itu akan berjalan sesuai yang diharapkan, jika semua komponen kepengurusan kompak dan bersatu,” kata Iqbal—yang juga Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara.  ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya